JFC Petromax : Milad Ke 2, ‘My Fishing Adventure With JFC Petromax’

Milad Petro

Kabarmancing.com, Jagakarsa, Jakarta Selatan – Komunitas mancing JFC Kortim Petromax yang merupakan bagian dari JFC (Jakarta Fishing Club) Pusat, Minggu, 29 Oktober 2017 lalu, mancing bereng lagi dalam rangka ulang tahunnya yang kedua. Ya, dengan tema bertajuk ‘My Fishing Adventure With JFC Petromax’ Qmoenk (ketua pelaksana) memberitahu bahwa hari itu semua anggota JFC Petromax terlihat semakin solid dari tahun ke tahun sejak berdiri 2015 lalu.

    Milad Petro 5Lomba yang berlangsung di Pemancingan PGRI, Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 58 lapak yang ada di PGRI terisi penuh. Hingga sekarang ujar Qmoenk, jumlah anggota JFC Petromax sudah mencapai angka 200 orang yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta dan Bandung.

    Milad Petro 6Di Milad kedua ini JFC Petromax pun turut mengundang Korwil/Kortim JFC lainnya. “Hampir semua ikut, karena tiap korwil dan kortim dapat jatah kuota lapak,” jelas Qmoenk. Harga tiket lomba Rp 450 ribu perlapak 2 joran dan peserta wajib menggunakan pelampungan dengan ikan dilombakan mas dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. ”Juaranya tidak boleh ganda, mata kail yang diperbolehkan 3 mata kail dan tidak boleh pakai umpan pelet,” terangnya lagi tentang aturan lomba.

M. Rasyid

M. Rasyid (Ketua Umum JFC) pelepasan ikan rame

    Sementara itu sponsor pendukung pun tak mau ketinggalan, ada sponsor tetap setiap kegiatan JFC Petromax yang selalu hadir, ada juga sponsor baru yang siap mensukseskan kegiatan ini diantaranya Umpan Always Strike, Umpan Lang Lang Buana. Umpan Super Sprint, Umpan Ranjau, Umpan Pelangi, Umpan Kampung, Diva Pancing, Appan Fishing Shop, Saung Desa, PT. Prima Teknik, IMM Fishing Shop, kabarmancing.com, Baju Promosi Shop dan Om Bowie.

 

Korwil Ciputat juara

    Setelah seluruh peserta kumpul, panitia mulai kocok lapak dan lomba segera dimulai jam 9 pagi. Pelepasan ikan rame secara seremonial dilakukan M. Rasyid (Ketua Umum JFC), Ahmad Husin (Ketua JFC Petromax) dan perwakilan sponsor H. Bakti Alam (Umpan Super Sprint). Jumlah ikan yang diturunkan pada lomba hari itu ikan rame 400 kg dan induk 50 kg.

Asiknya kebersamaan sesama anggota JFC

Asiknya kebersamaan sesama anggota JFC

    Sesaat kemudian seluruh peserta mulai melempar umpan terbaiknya. Kondisi cuaca saat lomba berlangsung panas terik. Jam 11 siang ikan rame 125 kg plus ikan induk 50 kg dilepaskan. Pasca ikan rame dan induk dilepas, terlihat anggota semakin bersemangat untuk mendapatkan ikan rame dan induk. Dua jam kemudian siraman terakhir 125 kg kembali dilepaskan. Umpan yang diperbolehkan umpan putih dan tidak boleh memakai umpan pelet.

    Selama lomba berjalan panitia memainkan ikan balap 140 ekor, juga ada hadiah hiburan ikan pita 58 ekor @ Rp 10 ribu dan doorprize beraneka ragam dari sponsor, yang tentunya menambah semangat peserta selama lomba berlangsung. Geser menggeser ikan induk setiap jam adalah hal biasa, terutama yang duduk di posisi 1, 2 dan 3 yang belum aman posisinya. Jam 4 sore waktu lomba pun selesai dan anggota yang berhasil mengangkat induk terberat berhak atas hadiah yang sudah dijanjikan.

JFC Petromax

Foto bersama anggota JFC Petromax

    “Ikan super yang terangkat sebanyak 14 ekor bahkan saat panitia menghitung jumlah ikan dari lapak ke lapak, semua peserta dapat ikan. Setelah acara selesai peserta merasa puas dan senang. Asiknya lagi, lomba berjalan seru karena terjadi saling tiban meniban ikan induk yang naik dan semua anggota strike terus seperti tanpa jeda,” papar Qmoenk pasca lomba berakhir.

Para pemenang Milad JFC Petromax kedua

Para pemenang Milad Kedua JFC Petromax 

    Keluar sebagai juara pertama Abel berpasangan dengan Jamal dari Korwil Ciputat dengan berat ikan 4,70 kg. Hadiah bagi para juara di Milad kedua ini diserahkan langsung para Admin dan Penasehat JFC Petromax.(tim jfc petromax)

  • Induk 1 / Abel-Jamal (Korwil Ciputat) / 4,70 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Tiol-Temen (Korwil Ranco) / 3,55 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Qibel-Edi (Korwil Condet) / 3,40 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Dahlan-Yuginda (Korwil Ranco / 3,40 Kg / Rp 500 Ribu
  • Total Lpk Kcl / Oges-Tiwoek (Kortim KPMD) / Rp 500 Ribu
  • Total Lpk Bsr / Suwandi-Wahyu (Kortim Gatra) / Rp 500 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply