JFC Rancho : Adu Laga di Milad Ke 2 Rancho & Grand Strike Seri 7

Kabarmancing.com, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan – Komunitas mancing Jakarta Fishing Club (JFC) kembali melaksanakan Grand Strike Seri 7 di Bulan Juli 2018 ini. Selain melanjutkan Grand Strike Seri 7 di bulan ini pula giliran Korwil Rancho yang mendapat tugas untuk menggelar event dan merayakan hari jadinya yang kedua.

    Milad Rancho kedua ini ujar Didin selaku ketua pelaksana dan Ketua Korwil Rancho digelar di Pemancingan Babeh Amsir, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Juli 2018 kemarin. “Selain merayakan milad kedua Korwil Rancho sekaligus melanjutkan pelaksanaan Grand Strike Seri 7 di 2018 sesuai agenda JFC Pusat,” ujar Didin panggilan akrabnya di lokasi acara.

    Pada hari itu Didin dan M. Rozat dibantu rekan-rekan lainnya tampak sibuk mengatur jalannya lomba agar berjalan lancar sesuai keinginan mereka sekaligus ikut menyukseskan milad Korwil Rancho. Ya, hari itu Ketua Umum JFC M. Rasyid pun tampak hadir di lokasi, begitu pula ke sembilan korwil dan kortim sudah mengirimkan masing-masing anggotanya untuk siap berlaga menjadi yang terbaik di event kali ini.

    Dari sembilan korwil dan kortim yang hadir yaitu dari Rancho, New Garden, KPMD, Kuningan, Condet, Gatra, Petromax, Ciputat dan Depok. Kali ini yang paling banyak mengirimkan anggota dari Kortim KPMD menurut data yang terdaftar di panitia acara.

    Patut diketahui, Korwil  Rancho adalah pencetus lahirnya Korwil Depok, yang mana sebelumnya Korwil Rancho didominasi anggota yang berasal dari kisaran Depok. Kini di bawah kepemimpinan Didin, anggota Rancho yang sudah terdaftar sebanyak 65 orang dan 50 persennya adalah anggota aktif. “Anggotanya juga ada dari luar,” lanjut Didin. Kini di usianya yang kedua, Korwil Rancho tampaknya semakin getol dan semangat untuk memajukan timnya dan menjadi yang terbaik di lingkungan JFC. Itulah harapan beliau.

Didin (kiri) dan M.Rasyid (kanan) bersama Juara Induk 1 

    Tiket dikenakan di event ini per lapak Rp 500 ribu untuk 2 joran. Total lapak yang ada di Babeh Amsir 50 yang berarti jika di total ada 100 peserta. Seperti biasanya event-event JFC sebelumnya para sponsor setia masih mendukung ada dari CV. Mandiri Pratama, Always Strike, Diva Pancing dan media partner kabarmancing.com.

    Dari keterangan Didin, jumlah ikan ramenya 300 kg dan 50 kg ikan induk sebanyak 22 ekor. Dari 50 lapak yang ada di Babeh Amsir satu persatu peserta mulai ada menggaet ikan, namun ada juga peserta yang belum gentak hingga siang menjelang. Ikan induk pertama diperoleh lapak 41 pada jam 10.20 dengan bobot 2,960 kg oleh Ardi dan Solihin dari Kortim Gatra yang akhirnya lolos menjadi juara ketiga hingga lomba berakhir. Perolehan ikan induk pertama dari lapak 41 mulai disusul peserta lainnya dengan berat beragam. Pukul 2 siang sudah terangkat 17 ekor induk. Selain hadiah uang untuk pemenang, ada hadiah hiburan ikan pita 50 ekor @ Rp 10 ribu.

Korwil New Garden yang sukses menyabet Juara Induk 1

    Siang menjelang sore masih ada peserta yang memperoleh 1 ekor ikan, bahkan tidak ada yang zonk dan ikan landed merata di setiap lapak. Walau pun ada beberapa harapan yang ingin menjadi juara mendapatkan ikan induk pun menjadi pupus, dikarenakan kalah berat timbangan. Tapi bagi JFC pertarungan ini bukanlah dalam artian saling menunjukkan kehebatannya melainkan saling berkompetisi dengan fair dan penuh persahabatan. Namun bagi mereka itulah mancing yang penting bisa kumpul lagi dan bersenang-senang dengan sesama anggota lainnya.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2, 3 dan 4 menerima hadiah uang, piagam, tropi dan hadiah tambahan dari sponsor Diva Pancing

    Jam 4 sore, M. Rozat memberitahu ke seluruh peserta bahwa lomba Milad Rancho kedua harus berakhir. Para juara sementara yang sudah berkali-kali diumumkan sebelum acara usai pun merasa lega dan berhasil masuk nominasi juara. Juara Induk 1 ada di lapak 24 atas nama Adi dan Cowboy dari New Garden dengan berat ikan 3,230 kg.

Dari kiri ke kanan : Juara Total Wil.A dan Wil.B menerima hadiah yang diserahkan oleh pihak sponsor 

    Dan tiba saatnya memanggil para pemenang maju ke podium. Setelah Adi dan Cowboy dipanggil dan menjadi juara pertama, diumumkan pula juara-juara lainnya ikan induk 2, 3, 4 serta juara total prestasi. Di tempat penyerahan hadiah yang sudah disiapkan, Didin dan tim serta M. Rasyid menyerahkan hadiah uang, piala dan piagam kepada pemenang, dilanjut foto bersama seluruh pemenang dan panitia. Sukses untuk Korwil Rancho.(jayadi gatra/foto:dok jfc)

  • Induk 1 / Adi – Cowboy (Korwil New Garden) / 3,23 Kg / Lapak 24 / Rp 2,5 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Dodi – Adong (Korwil Depok) / 3,19 Kg / Lapak 48 / Rp 1,750 Ribu+Tropi
  • Induk 3 / Ardi – Solihin (Kortim Gatra) / 2,96 Kg / Lapak 41 / Rp 1,250 Ribu+Tropi
  • Induk 4 / Bhardy – H.Tulus (Kortim Gatra) / 2,53 Kg / Lapak 22/ Rp 750 Ribu+Tropi
  • Ttl Wil. A / Sodiq / Frass (Korwil Depok ) / 20,25  Kg / Lapak 23 / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Ttl Wil. B / Komenk / Ciyu (Korwil Depok) / 19,20 Kg / Lapak 26 / Rp 750 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply