KOPPAS : Kumpul di Bambon, Cari Pita Terbanyak & Buka Puasa Bareng

Kabarmancing.com, Lenteng Agung, Jakarta Selatan – Masih dalam suasana Ramadhan, komunitas mancing bernama KOPPAS (Komunitas Pemancing Dengan Uang Yang Pas) melakukan acara buka puasa bersama dengan para anggotanya. Bertempat di Pemancingan Bambon daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak siang sampai sore hari jelang waktu berbuka, KOPPAS menggelar mancing bareng dan silahturahmi sesama anggota di kolam pelampungan ikan mas milik Aam.

    Ya, dengan adanya kegiatan ini tentu akan menambah erat persahabatan diantara anggota. Apalagi lanjut Ara Bait (Ketua KOPPAS) tiket yang dibandrol tidak terlalu tinggi kisaran angka Rp 170 ribu perlapak satu joran + takjil. “Acara mancing dan buka puasa bersama ini serba dadakan. Seminggu kami persiapkan segala sesuatunya. Kegiatan ini atas kemauan teman-teman KOPPAS dan saya dukung dan apresiasi. Setelah itu kami bahas dimana lokasinya dan berapa tiketnya. Pokoknya serba dadakan deh,” kata Ara kepada kabarmancing.com yang hadir disana.

    Dengan mengambil momen hari libur nasional, Selasa, 29 Mei 2018, Pemancingan Bambon mulai didatangi anggota KOPPAS, Dengan memakai kostum jersey berwarna biru gelap, satu persatu mereka saling jabat tangan saat jumpa. Acara dimulai jam 1 lewat dan berakhir pada jam 5 sore. Lanjut Ara, anggotanya yang datang hari itu dari sekitaran Jabodetabek namun ada 3 orang berhalangan hadir dari 42 lapak yang ada di Bambon. Ketidakhadiran itu dimaklumi Ara dan acara pun tetap berjalan.

Peserta dapat hadiah hiburan umpan

    Pasca kocok lapak dan menempati lapaknya masing-masing, jam 1 lewat 15 menit dimulai. Terang Ara, kegiatan mancing bersama ini tidak ada nominasi juara induk terberat tetapi yang diambil ialah juara pertama satu, dua dan tiga yang dihitung berdasarkan banyaknya ikan pita yang diturunkan sejumlah 40 ekor. “Kami tidak main induk untuk pemenangnya, ini kan hanya kumpul-kumpul saja sambil mancing dan buka puasa bareng, bukan event besar. Makanya kami main ikan rame dan pemenangnya ikan pita terbanyak,” ujarnya tegas.

    Ikan rame yang diturunkan hari itu jumlahnya hanya 120 kg yang disiram secara bertahap. Selain itu tutur Ara, ada ikan balap yang dihargai beragam ada sepuluh ribu, dua puluh ribu dan lima belas ribu rupiah. Ikan balap ini datang dari para donasi belum lagi ada donasi lainnya dari produk umpan yang ikut memberi dukungan. Donasi yang diberikan tersebut digunakan untuk games ikan balap dan donasi umpan dimainkan untuk ikan double strike, ikan induk dan lainnya. Inilah membuat peserta senang hari itu apalagi wajah-wajahnya tidak memperlihatkan kondisi lemas atau lelah justru tampak semangat. Saling canda terus mewarnai jalannya acara dan bagi mereka rasanya seperti tidak sedang berpuasa saja hari itu.

Ara Bait (kanan) serahkan hadiah Juara 1 Ikan Pita Terbanyak

    Aam selaku pemilik Bambon mendapat tugas memberikan hadiah-hadiah dari donasi dengan beragam games. Saat main ikan balap 40 ekor dengan hadiah uang untuk lapak kiri dan kanan hanya dalam hitungan menit pun habis. Giliran double strike dan cari ikan induk pun ada pula peserta yang berhasil menggaetnya dengan mendapatkan umpan dari Umpan Meong, Umpan Cadel dan Umpan Maju Mundur sebagai hadiah hiburan. Untuk lapak-lapak lain dari laporan Aam ikan rame sudah banyak yang masuk korang.

    Waktu jelang Magrib tidak terasa begitu cepatnya, acara mancing bersama akan segera disudahi. Setelah menghitung pita terbanyak dan rame terbanyak di korang masing-masing, tercatat siapa paling banyak pitanya yaitu ada di lapak 22 atas nama Bang Jisef yang menjadi juara pertama dengan meraih uang senilai Rp 600 ribu. Ya, hari itu ada 3 juara ikan pita rame terbanyak dan 1 juara masing-masing dari lapak kecil dan lapak besar untuk ikan prestasi rame terbanyak.

Juara Ikan Pita Terbanyak 2 dan 3

    Kemudian Ara menyerahkan hadiah untuk juara pertama dan Aam menyerahkan hadiah untuk juara kedua. Selain itu ada pula hadiah untuk Juara Ikan Terkecil untuk 1 orang dan Ikan Terdikit untuk 2 orang. Ikan Terdikit diraih dari Member Bambon dan Ikan Terkecil diraih Ade Toso Starking II dan dari Member Bambon.

Juara Ikan Rame Terbanyak Lapak Besar dan Lapak Kecil

    Acara selanjutnya menunggu waktu berbuka yang tinggal beberapa menit lagi. Dan saat waktu berbuka tiba seluruh anggota KOPPAS langsung menyantap dan menikmati takjil yang disajikan di pinggir kolam. Takjil dan minuman dingin dan hangat tak luput diserbu. Bagi Ara suasana seperti inilah akan ia bina terus agar KOPPAS tetap eksis dan persahabatan antar anggota tetap terjaga. Jam 18.30 acara mancing bersama dan berbuka puasa pun selesai.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-koppas)

  • Juara 1 Pita Terbanyak / Bang Jisef / Lapak 22 / Rp 600 Ribu
  • Juara 2 Pita Terbanyak / Member Bambon / Lapak 21 / Rp 400 Ribu
  • Juara 3 Pita Terbanyak / Bang Rudy / Lapak 16 / Rp 200 Ribu
  • Prestasi Lapak Kecil / Bang Anggit  / Lapak 11 / Rp 100 Ribu
  • Prestasi Lapak Besar / Bang Arul / Lapak 22 / Rp 100 Ribu 
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Tobias LennonJune 24, 2018 at 6:51 amReply

    Hey! Someone in my Myspace group shared this website with us so I came to take a look. I’m definitely loving the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers! Excellent blog and superb design and style.

Leave a Reply