Liga Petromax 2018 : Lanjut Lagi Seri 3 di Bambon. Berebut Point Tertinggi

Kabarmancing.com, Lenteng Agung, Jakarta Selatan – Sukses di Liga Seri Pertama dan Kedua, kembali Seri Ketiga Liga Pertromax berlanjut di Bulan Juli ini. Bertempat di Pemancingan Bambon, Gang Gardu, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, 56 lapak sudah disiapkan untuk satu peserta satu joran.

    Patut diketahui bahwa Liga Petromax di 2018 akan berlangsung selama 6 kali pertandingan dimana seri satu sampai lima akan dipilih dengan point tertinggi dan selanjutnya masuk ke final di seri enam atau event seri terakhir yang dilaksanakan pada akhir Desember 2018.

    Sesuai kriteria liga yang sudah disepakati bersama, salah satunya ialah pemilihan lokasi event dimana lapak peserta harus diatas 50. Setelah di survei oleh panitia maka di seri ketiga ini pilihan pun jatuh di Pemancingan Bambon yang menyiapkan 56 lapak. Dengan bandrolan tiket Rp 300 ribu per lapak satu joran, Sabtu, 7 Juli 2018 Seri 3 sukses digelar. Hadiah untuk para juara masih sama dengan dua liga sebelumnya begitu pula susunan kategori para pemenang.

    Kegiatan liga ini ujar Ahmad Husin (Ketua JFC Petromax) tidak masuk dalam agenda JFC Pusat melainkan agenda Petromax sendiri yang muncul dari para anggota. Sebab itulah lanjut beliau, pasca sukses Liga Petromax 2017 kembali dilanjutkan lagi di 2018 ini. “Antusias anggota Petromax yang kian bertambah kembali mendesak diadakannya liga di 2018. Atas keputusan bersama di forum kami adakan lagi sebanyak 6 kali event dalam setahun. Karena anggota banyak yang mau ikut sistemnya running transfer, siapa yang bayar duluan dialah ikut. Tak ada anggota di istimewakan semuanya sama. Persyaratannya, wajib punya ID Card JFC Petromax dan bagi non anggota bisa ikut, tapi tidak berhak atas point dan hadiah utama,” ujar Husin secara jelas kepada kabarmancing.com.

Pemenang doorprize mug dari sponsor 

    Selanjutnya, untuk bisa maju ke final di akhir tahun tambah beliau ada aturan mainnya yakni peserta harus mengumpulkan point di setiap event sesuai ketentuan liga yaitu Juara 1 (25 point), Juara 2 (20 point), Juara 3 (15 point), Juara 4 (12 point), Juara Total Lapak Kecil (10 point), Total Lapak Besar (10 point) dan Keikutsertaan Anggota (5 point).

Ahmad Husin (kiri) dengan Juara Induk 1 

    Di Seri 3 ini sekaligus acara Halal Bihalal, dukungan sponsor dan donatur masih tetap setia hingga berakhirnya liga diantaranya dari Sahabat RHC, Umpan LangLang Buana, Saung Desa, Somay Gondrong, kabarmancing.com, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, Umpan Cadel, Umpan Djempol, Armada Fishing dan Bagol Promotion. Bermacam ragam diberikan para sponsor dan donatur untuk kegiatan ini.

    Ya, selama 7 jam Liga Seri 3 berjalan lancar dan sukses tanpa ada hambatan. Di sela acara siang itu Qmoenk La terus memberikan beragam doorprize sponsor kepada anggota beruntung. Ada umpan kering, tas pancing, joran, essen, kaos, senar, panci dan masih banyak lainnya. Selain itu panitia juga memberikan hadiah bagi peserta yang menggaet ikan terkecil saat ditimbang. Hiburan ikan terkecil dimulai jam 2 siang hingga usainya lomba. “Hadiah untuk pemenangnya ada dari Umpan Djempol,” imbuh Qmoenk. 

Foto bersama anggota Petromax usai acara

    Bambon yang dikenal dengan ikannya sehat dan tidak ngeblok, terus disiasati peserta untuk mengail ikan induk dan rame. Induk yang turun ujar Husin, 250 kg ikan rame dan induk 50 kg (dibawah 2 kg). Dipilihnya ikan induk 2 kg ke bawah memang mengasikkan saat terjadi tiban meniban berat saat ditimbang. Satu gram beda berat saja bisa merubah angka perolehan juara sementara yang bertengger diatas.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2 dan Juara Induk 3 

    Siang harinya jelang sore ikan rame sudah tuntas diturunkan semuanya. Selanjutnya tinggal menunggu hasil lapak berapa yang mengumpulkan ikan rame terbanyak dan siapa pula masuk jadi juara induk terberat. Di papan tulis yang terpampang dekat meja panitia, Jejen asal lapak 28 dengan berat ikan 1,82 kg masih memimpin.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 4 dan Juara Total Wilayah Kanan dan Wilayah Kiri

    Pukul 4 sore, Liga Petromax Seri 3 tuntas. Seluruh pemenang merapat ke backdrop menerima hadiah dan foto bersama. Jejen akhirnya mulus melangkah menjadi juara pertama dan mendapatkan 25 point disusul juara-juara lainnya. “Liga Petromax Seri 3 selesai sudah dan lanjut lagi Seri 4 yang akan digelar di Pemancingan Ita, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Untuk tanggal dan bulannya masih ditentukan. Tunggu saja kapan Seri 4 dimulai,” ujar Husin kepada kabarmancing.com sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-petromax)

  • Induk 1 / Jejen / Lapak 28 / 1,82 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 2 / Wijaya Fishing / Lapak 05 / 1,60 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 3 / Panjoel / Lapak 21 / 1,59 Kg / Rp 750 Ribu
  • Induk 4 / Gendon / Lapak 18 / 1,59 Kg / Rp 500 Ribu
  • Total Wil. Kanan / H. Erlan / Lapak 14 / 62 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Total Wil. Kiri / Hendrik / Lapak 30 / 32 Ekor / Rp 300 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Corinne SimponJuly 18, 2018 at 6:32 pmReply

    This is a impressive story. Thanks!

Leave a Reply