Sambut Kemerdekaan RI, BMMC & Diva Pancing Gelar Fishing Tournament

Cover BMMC

Kabarmancing.com, Cibiru, Bandung – Dalam rangka sambut Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, beragam kegiatan pun digelar seluruh masyarakat Indonesia. Tua, muda, anak-anak semuanya menyambut gembira. Komunitas mancing satu ini tak mau ketinggalan ikut menyambut HUT RI ke 72 dengan menggelar event mancing. Ya, komunitas ini datang dari BMMC (Bandung Mancing Mania Club) JaLin SiMaDu yang terbentuk sejak 2016.

    BMMC Diva 2Kegiatan BMMC, Minggu, 13 Agustus 2017 kemarin bekerjasama dengan produsen umpan dari Jakarta, Diva Pancing dengan sebutan Diva Fishing Tournament 2017 berlangsung sukses dan meriah. Di bawah komando Dhy Rapala selaku Ketua BMMC, kegiatan yang digodok satu bulan lalu mendapat antusias pemancing Kota Kembang, bahkan saat kabarmancing.com datang, Dhy menyebutkan tak hanya pemancing Bandung hadir, ada dari Banten dan Bekasi yang ikut berpartisipasi. “Pesertanya ada datang dari jauh salah satunya komunitas Banten Fishing Indonesia atau BFI dan dari Bekasi juga ada,” ujar Dhy memberitahu..

    BMMC Diva 9Abriyanto dari Diva Pancing Jakarta pun senang kegiatan mancing hari itu membuatnya puas, apalagi seluruh peserta diberikan kaos lengan panjang bertuliskan Diva ke setiap peserta dan panitia. “Selain kaos dibagikan, Diva juga menyumbangkan piala untuk Juara 1, 2 dan 3, serta berbagai produk umpan Diva ke setiap lapak. Juga ada topi dan rompi untuk doorprize,” ungkap Abri di lokasi kepada kabarmancing.com

AgsusKim dari BFI (kiri) serahkan doorprize joran dari IMM Fishing Shop

AgusKim dari BFI (kiri) serahkan doorprize joran dari IMM Fishing Shop

    Terhitung ada 38 pemancing dari 40 lapak yang siap memulai event dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Lomba 4 jam lanjut Dhy yang didampingi R. Usmaningrum selaku Sekretaris BMMC berjalan 2 sesi. Sesi 1, jam 10 s/d jam 12 siang kemudian di rolling lagi di Sesi 2 yang dimulai jam 12.15 s/d 14.15. Juara yang diperebutkan Total Terbanyak 1, 2 dan 3 dan Juara Induk serta Juara Total Merah.

Abriyanto dari Diva Pancing (kiri)

Abriyanto dari Diva Pancing (kiri) bersama Dhy Rapala

    Event yang berlangsung di Pemancingan HSP Putra milik Agus Some, Jalan Manisi No : 10, Cibiru, Bandung berjalan lancar di kolam lomba pelampungan mas. Hari itu semua peserta siap dengan perlengkapan masing-masing. Untuk aturan lomba, mata kail maksimal 4 dan umpan bebas. Ikan diturunkan ikan rame sebanyak 105 kg dari ukuran 4, 5 dan 6 sekilonya.

    Dalam keterangannya Usmaningrum mengatakan, event ke 4 BMMC sejak terbentuk tahun lalu yang bekerjasama dengan Diva Pancing ini pun didukung beragam sponsor dari Jakarta, ada Umpan Djempol, Kroto Ikan, BajupromosiShop, IMM Fishing Shop dan kabarmancing.com. “Dari sponsor banyak doorprize disediakan untuk memberi semangat peserta seperti, kaos, mug, joran, topi, rompi, umpan dan lainnya,” ujarnya.

 

4 lapak zonk

    Dengan tiket Rp 250 ribu perlapak, jam 10 lewat 15 menit lomba Sesi 1 dimulai. Tampak di sisi kolam Kroto Ikan membuka stand dan memberikan gratis produk umpan bagi peserta yang ingin mencoba. Begitu dimulai, umpan-umpan yang nyebur ke kolam disambar ikan. Di sesi ini Dhy dibantu AgusKim dari BFI yang didaulat jadi MC memainkan doorprize dari sponsor dengan kocok lapak. Selanjutnya doorprize akan dibagi lagi di Sesi 2.

Prserta zonk

Dhy Rapala (kiri) serahkan uang bagi peserta yang zonk

    Jam 12 tepat Sesi 1 usai. Seluruh peserta angkat joran dan pindah lapak untuk lanjut Sesi 2 yang dimulai jam 12.15. Gempuran umpan di Sesi 2 masih berlanjut. Hanya saja ada beberapa lapak zonk (belum dapat ikan). Waktu terus berjalan dan sesuai aturan lomba jam 14.15 dinyatakan selesai.

    Usai sudah event keempat BMMC dan Diva Pancing. Kemudian panitia sibuk menghitung jumlah ikan di setiap lapak. Peserta yang merasa tidak masuk nominasi pun tampak membenahi piranti mereka dan lanjut pulang, dan yang masih berharap masuk juara menanti di pinggir kolam. Usai menghitung ikan, diumumkan dan Juara 1 Total Terbanyak diraih Putra Padjadjaran dari BFI  dengan jumlah ikan 41 ekor.

BFI Juara

BFI Juara 1 Total Terbanyak di Event BMMC & Diva Pancing Fishing Tournament 2017

    Dhy juga mengumumkan peserta yang hari itu zonk dan memanggilnya menuju meja panitia. Ada 4 peserta sejak Sesi 1 dan 2 tidak dapat ikan, kemudian Dhy memberikan hadiah bonus uang kepada mereka berempat. “Ini perhatian kami bagi peserta tidak dapat ikan, bagi yang zonk kami beri apresiasi uang,” ujar Dhy sembari menyerahkan uang tersebut kepada peserta zonk.

Juara BMMC 2

Dari kiri ke kanan : Juara 1, 2 dan 3 Total Terbanyak terima Piala, Uang, Piagam dan Goody Bag dari Diva Pancing 

    Di akhir lomba para juara menerima hadiah Piala + Goody bag dari Diva Pancing dan piagam penghargaan serta uang tunai. “Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para sponsor pendukung dan khususnya Diva Pancing semoga dengan kegiatan ini akan lebih erat lagi jalinan kerjasama dengan kami ke depannya,” ujar Dhy kepada Abriyanto.

Juara BMMC Induk

Dari kiri ke kanan : Juara 1 dan 2 Ikan Induk menerima hadiah

    Sukses untuk Komunitas BMMC Bandung dan Diva Pancing Jakarta. Selamat untuk pemenang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Total Terbanyak 1 / Putra Padjadjaran / BFI / 41 Ekor / Rp 800 Ribu 
  • Total Terbanyak 2 / Bangbung Hideung / BMMC / 31 Ekor / Rp 600 Ribu 
  • Total Terbanyak 3 / Razaqi Rahman Ali / BMMC / 29 Ekor / Rp 400 Ribu 
  • Induk 1 / Dea / 1,95 Kg / Rp 300 Ribu 
  • Induk 2 / Jay Shinichi / 1,90 Kg / Rp 200 Ribu 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply