Arya Kemuning : Dulunya Sepi, Sekarang Rame. Ada Kolam Mas & Lele

Kabarmancing.com, Cimanggis, Depok – Sejak dipegang pengelola baru, nama Arya Kemuning menjadi sorotan pemancing, pasalnya yang dulunya sepi, sekarang jadi ramai didatangi pemancing di saat lomba maupun yang sewa kolam. Itulah sepenggal cerita tentang pemancingan yang berada di kawasan Cimanggis, Depok ini.

Kolam lomba ikan mas 44 lapak

    Ipung selaku pengelola Arya Kemuning, memang seorang pemancing, sebab itulah beliau lebih tahu memenej kolam pemancingan begitu pula untuk urusan ikan yang benar-benar berkualitas baik dan sehat beliau juga tahu, sebab Ipung dulunya pernah terjun di usaha ikan mas, belum lagi jaringan beliau ke komunitas-komunitas mancing yang bisa mengundang untuk datang ke Arya Kemuning.

    Karena itulah sejak Arya Kemuning dipegang oleh beliau pada Desembar 2017 lalu, lambat laun mulai bangkit dan menggeliat dilirik pemancing. “Dulu sama sekarang beda, saat masih dipegang pengelola lama sempat sepi dari pemancing dan setelah saya dipercaya oleh pemiliknya untuk mengelolanya dan alhamdullilah pelan tapi pasti mulai ramai lagi,” ujar Ipung semangat kepada kabarmancing.com.

    Ya, dari keterangan Ipung ada 2 kolam pancing di Arya Kemuning yaitu kolam pancing untuk lomba ikan mas dan kolam pancing lele. Untuk kolam lomba ikan mas luasnya 600 meter dengan hunian lapak 44. Kolam ikan mas buka saban Rabu, Sabtu dan Minggu. Jadwal lomba Rabu dan Sabtu mulai dari jam 9 pagi s/d jam 3 sore dan Minggu lomba dari jam 9 pagi s/d jam 4 sore.

    Tiket untuk hari Rabu Rp 200 ribu (lengkap) perlapak 2 joran, lepasan ikan 130 kg dan juaranya ada 3 juara induk dan 1 juara masing-masing prestasi A dan B. Tiket hari Sabtu Rp 250 ribu (lengkap) perlapak 2 joran, lepasan ikan 150 kg dan juaranya ada 3 juara induk, 1 juara induk terkecil dan 1 juara masing-masing prestasi A dan B dan untuk hari Minggu tiket Rp 300 ribu (lengkap) perlapak 2 joran dan pemenangnya ada 3 juara induk, 1 pemenang  induk terkecil dan 1 juara masing-masing prestasi A dan B dengan lepasan ikan 180 kg.

    Di Arya Kemuning Ipung juga membuat aturan lomba agar ditaati pemancing seperti umpan pellet dilarang dalam bentuk dan olahan apapun, dilarang menggunakan essen yang membahayakan kualitas kolam seperti nilam, usar, kamper, biang kopi/blenok, dilarang menyengget dengan sengaja induk ngambang, dilarang ngebom dalam bentuk bemper/bandul, lempar tangan dan mata kail maksimal 3. “Jumlah ikan pita, hadiah dan ikan lepasan akan disesuaikan jika lapak tidak penuh,” papar Ipung.

    Selain kolam pancing mas ada kolam pancing ikan lele dengan jumlah lapak 42. Jadwal kolam lomba lele buka setiap hari dan main 3 sesi. Sesi 1 mulai jam 14.30 s/d jam 17.30  dan Sesi 2, jam 20.00 s/d 22.00 dan Sesi 3, jam 22.00 s/d jam 00.00. Untuk tiket Sesi 1, Rp 50 ribu, Sesi 2 dan Sesi 3 Rp 45 ribu. Aturan lombanya lanjut Ipung, umpan dilarang kroto, cacing sutra, laba-laba beracun, keju, darah dan lainnya, ikan wajib makan atau kail kena di mulut (hook up). Urutan pemenangnya ada 2 juara untuk induk terberat dan juara 3 dan 4 total kiri kanan masing-masing 1 orang. “Jumlah ikan yang ada di kolam sebanyak 4 ton mulai dari ukuran 2 kg up sampai 5 kg dan hari Kamis kolam lele libur,” terangnya lagi.

    Setelah banyak menceritakan 2 kolam pancing di Arya Kemuning, Ipung juga memberitahu fasilitas lainnya antara lain ada kantin, toilet, mushola, lahan parkir untuk motor dan mobil. Dengan fasilitas yang lengkap itulah Ipung siap menjamu dan menerima pemancing yang datang untuk merasakan fasilitas yang ada disana.

    Selain itu tambah beliau, untuk kolam pancing lomba ikan mas bisa disewa dan bagaimana prosedur sewanya dengan lugas Ipung mengatakan bisa menghubunginya. “Untuk sewa hubungi saya dan nanti akan diterangkan. Saat ini Arya Kemuning sering disewa dari perusahaan, BUMN dan komunitas mancing di Jabodetabek,” ujarnya.

    Penasaran ingin mancing di Arya Kemuning atau ingin sewa untuk mancing bersama rekan-rekan kantor atau teman komunitas, silahkan saja hubungi Ipung. Untuk lokasinya pun tidak mengecewakan. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.ipung)

Pemancingan Arya Kemuning 
Jalan Radar AURI, Gang Nalih 
(Samping Perumahan Permata Puri 2), Cimanggis, Depok. 
Telp :  0819 – 0870 3755 (Ipung) / 0812 – 9767 2955 (Anang Suryana)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply