Salim Group : Mancing Galapung Mas 52 Lapak. Buka Seminggu Sekali

Salim Grup

Kabarmancing.com, Sidamukti, Depok – Para angler yang suka mancing galatama pelampungan (galapung) ikan mas di wilayah Sidamukti, Depok, ada pemancingan yang namanya Salim Group di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 37,5. Lokasinya tidak jauh dari Perumahan Villa Pertiwi atau bisa juga masuk dari Gang Pelangi 1, Sidamukti, yang berjarak 100 meter dan bisa dilalui kendaraana roda dua, sedangkan dari arah Perumahan Villa Pertiwi mobil bisa masuk tetapi tidak bisa langsung ke lokasi dan dilanjut jalan kaki sekitar 50 meter. Itulah panduan singkat untuk menuju Salim Group.

    Salim Grup 7Beberapa waktu lalu kabarmancing.com berkesempatan datang dan mengunjungi. Dengan panduan arah yang ada di tangan, tibalah di lokasi. Hari itu sedang disewa oleh salah satu komunitas mancing asal Jakarta. Setelah bertanya siapa pemilik atau pengelolanya, dalam waktu singkat muncul Firman, yang tak lain putra pemilik kolam. Setelah memberitahu maksud dan kedatangan, Firman menceritakan apa saja yang ada di Salim Group.

    Salim Grup 9Ya, Salim Group diambil dari pemilik kolam yang bernama Salim. Sekilas jika orang yang baru mendengar atau membacanya apalagi memakai kata group, pasti konotasinya milik sang konglomerat Indonesia bernama Sudono Salim. Dan itu salah, yang punya pemancingan ini warga biasa yang tinggal di Sidamukti. Tambahan grup disebabkan pemancingan ini sekarang dipegang oleh anaknya Agus Firmansyah atau disapa Firman yang dipercaya sebagai pengelola. Sebab itu maka dinamakanlah Salim Group oleh pemiliknya yang masih satu grup keluarga.

   Salim Grup 10 “Hari Minggu ada saja yang sewa kolam,” ujar Firman siang itu kepada kabarmancing.com. Lebih lanjut beliau juga menerangkan fungsi kolam besar atau kolam utama. “Dulunya kolam ini dibuka untuk galatama ikan mas dan udah ada sejak tahun 1994. Setahun lalu peminat galatama ikan mas semakin berkurang dan akhirnya kami rubah sistemnya. Sejak 9 bulan lalu kami ganti dengan sistem galapung dimana ikan induk ukuran tertentu boleh dibawa pulang begitu juga ikan ramenya boleh dibawa pulang,” ujar Firman. Ya, dari penuturan beliau, Salim Group termasuk pemancingan paling lama.

    Salim Grup 14Lanjut Firman, ukuran ikan induk 1,5 kg up wajib dikembalikan atau release dan induk dibawah 1,5 kg boleh dibawa pulang. Besarnya kolam ukurannya 40 meter x 35 meter dengan kedalaman 80 cm dan jumlah lapak sebanyak 52. Namun kolam besar hanya digunakan setiap hari Minggu saja untuk dipakai lomba atau jika disewa maka lomba minggu ditiadakan. “Bukanya seminggu sekali untuk menjaga kualitas air dan ikan. Jika ada yang sewa hari Minggu maka lomba minggu ditiadakan,” terangnya lagi.  

    Salim Grup 8Tiket lomba di hari Minggu pertama bervariasi antara Rp 150 ribu s/d Rp 200 ribu yang dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore dan Minggu kedua, ketiga dan keempat tiket berlaku Rp 100 ribu dengan jam main dari jam 12.30 sampai jam 16.00. Untuk susunan hadiahnya baik itu untuk tiket Rp 150 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 100 ribu ada hitungannya dan tinggal tergantung banyaknya peserta. “Jika lapak full tentu hadiahnya besar, jika lapak tidak penuh maka hadiahnya tidak terlampau besar nilainya dan hitungan hadiahnya ada pada kami. Hadiahnya uang tunai,” paparnya.

    Salim Grup 15Kategori dan jumlah pemenang masing-masing 3 orang untuk induk terberat, 2 orang untuk total terbanyak wilayah timur dan 2 orang total terbanyak wilayah barat. Untuk lomba dengan sistem galapung ini berlaku untuk 1 joran setiap lapaknya. Yang lainnya tambah Firman untuk tiket Rp 150 ribu ikan baru yang diturunkan di setiap lapak dapat jatah 3 kg dan tergantung berapa peserta yang hadir. Jika full lapak ikan yang turun juga berlimpah sedangkan untuk tiket Rp 100 ribu ikan turun 1,5 kg perlapak.

    Selain kolam besar, Salim Group juga menyediakan fasilitas lainnya ada kantin untuk keperluan pemancing makan dan minum, lahan parkir dan mobil yang dijamin aman serta ada toilet dan musholla. Yuk tunggu apalagi, cobain mancing galapung di Salim Group, siapa tahu Anda betah dan cocok mancing disini dan bisa jadi pemenang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Salim Group
Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 37,5, Gang Pelangi 1, Sidamukti, Depok.
Telp : 0895 – 1253 6409

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. pandaJuly 26, 2018 at 6:24 pmReply

    yang hobi mancing
    yok gabung di 1xliga.com
    ramai and seru…

Leave a Reply