Peresmian Musholla & Santunan Anak Yatim di Telaga Setu Sawangan

TSS

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok - Untuk melengkapi sarana dan fasilitas di Pemancingan Telaga Setu Sawangan di Jalan Abdul Wahab Gang VI, Sawangan, Depok, Jumat, 20 Oktober 2017 kemarin, menggelar syukuran dan peresmian atas selesainya pembangunan musholla. Syukuran sekaligus pemberian santunan anak yatim ini pun dihadiri warga sekitar usai Sholat Ashar.

Pembacaan doa peresmian musholla Telaga Setu Sawangan

Pembacaan doa peresmian musholla Telaga Setu Sawangan

    Handy (pemilik kolam) yang ditemui kabarmancing.com di lokasi menjabarkan, semuanya ini dilakukan semata-mata untuk melayani pemancing yang datang ke Telaga Setu Sawangan agar apa yang mereka inginkan seperti fasilitas yang dibutuhkan semuanya ada disini. Sebab itulah ujar beliau, karena umur pemancingan ini masih seumur jagung, secara bertahap fasilitas itu akan ia penuhi. Salah satunya yang sudah dijanjikan adalah musholla yang usai dibangun dan bisa dipakai para pemancing dalam melaksanakan ibadahnya.

Handy (kiri) dan Baeng  (kanan) pengelola

Handy (kiri) dan Baeng, pengelola kolam (kanan) 

    “Pembangunan musholla di lingkungan Telaga Setu Sawangan selain dari keinginan saya juga atas permintaan pemancing yang datang. Saya setuju hal itu, pasalnya sebelum ada musholla tempat yang digunakan ala kadarnya dijadikan untuk sholat. Tapi sekarang pemancing tak usah khawatir, musholla sudah berdiri yang letaknya tak jauh dari kolam, dan mulai hari ini bisa digunakan pemancing untuk sholat. Saya juga akan membangun fasilitas lainnya yang masih dalam tahap perencanaan.” ujar Handy semangat.

    Acara syukuran dimulai pukul 4 sore yang didahului sambutan dari tokoh masyarakat setempat dan pembacaan doa. Usai pembacaan doa, dilanjut makan bersama yang dihadiri sekitar 30 orang. Usai makan bersama, Handy membagikan santunan kepada anak yatim di depan musholla. “Ada 10 anak yatim saya berikan santunan untuk keperluan mereka,” imbuh Handy usai memberikan santunan.

Handy )kiri) memberikan santunan ke anak yatim

Handy (kiri) memberikan santunan ke anak yatim

    Selain pembangunan mushollah, selanjutnya Handy sedang menggarap pembangunan kolam pemancingan berikutnya yang lokasinya tidak jauh dari kolam utama. Kolam baru itu saat Handy mengajak kabarmancing.com sedang dibangun. “Diperkirakan satu atau dua bulan ini selesai. Jumlah lapak 50 untuk kolam mas gaplean,” terangnya semangat.

Foto bersama di depan musholla bersama undangan dan anak yatim

Foto bersama di depan musholla bersama undangan, karyawan kolam dan anak yatim

    Setengah enam sore usai sudah acara syukuran peresmian musholla baru. Ke depannya Handy mengharapkan Telaga Setu Sawangan semakin terdepan dengan menyodorkan segala fasilitas lengkap untuk pemancing yang datang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply