Baldes FC : Halal Bihalal Bersama Para Angler. Ikan Terdikit Dapat Ayam

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok –  Bulan Syawal pasca Ramadhan saling kumpul dan bermaaf-maafan kerap dilakukan masyarakat kita dan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Mulai dari kumpul keluarga, teman sekolah, teman kantor atau teman main. Ya, halal bihalal merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita setelah sekian lama tidak jumpa.

Berita Terkait : Baldes FC : Bersemi Kembali di Acara Pengukuhan, Setelah 4 Tahun Vakum

    Komunitas mancing pun tidak mau ketinggalan menggelar halal bihalal. Usai lebaran pun banyak dilakukan para komunitas. Salah satunya Baldes Fishing Club Depok atau disingkat BFC Depok. Ya, BFC kumpul lagi dalam rangka halal bihalal usai merayakan Idul Fitri yang digelar di Pemancingan Sabar Jaya (H. Budin), Sawangan, Depok, Sabtu, 29 Juni 2019 kemarin.

    Itulah disampaikan Kwalidodol selaku Ketua BFC yang didampingi Naga Bonar (Wakil ketua BFC) dan Manyar sebagai ketua pelaksana lomba. Dalam keterangan Kwalidodol, mancing bareng dan kumpul bersama sudah sekian kalinya, namun bagi seluruh anggota kegiatan yang sekarang ini digelar lebih istimewa karena bermakna halal bihalal dan turut mengundang komunitas lainnya untuk ikut mancing bareng di acara tersebut.

    Sambung Manyar, komunitas yang diundang dan ikut serta diantaranya dari Halte Fishing Club (HFC), Beos Fishing Club (BFC), KOMED, JFC Petromax, Chunk-Pret Fishing Club, Cipete Strike, Depok Fishing Team dan Pondok Cabe Community. Dengan kehadiran komunitas ini lanjut Manyar tentunya akan menambah teman dan persaudaraan sesama pehobi mancing dan menjalin hubungan erat sesama komunitas mancing. Hal senada juga diungkapkan Kwali dan Naga Bonar bahwa kegiatan ini antusias anggota begitu tinggi untuk ikut namun karena kuota lapak terbatas maka diutamakan undangan untuk para komunitas mancing.

    Hal lainnya yang dikatakan Kwali diantaranya tanggung jawab untuk setiap event yang digelar BFC. “Mulai sekarang setiap kegiatan mancing bareng akan saya tunjuk siapa yang menjadi ketua pelaksana lomba. Tujuannya agar semua anggota bisa merasakan dan belajar bagaimana memimpin dan bertanggung jawab dalam setiap kegiatan BFC. Semua anggota pun setuju tidak ada menolak dan siap diberi tanggung jawab,” ujar beliau yang diiyakan Naga Bonar di lokasi acara.

Ketua BFC Kwalidodol (kiri) bersama Juara Induk 1

    Di hari itu 52 lapak penuh. Tiket lomba dikenakan Rp 550 ribu (lengkap) perlapak 2 joran. Acara berjalan santai, semua anggota dan undangan enjoy saling lempar candaan sepanjang acara berjalan. Lomba yang dimulai jam 09.30 pagi dan usai jam 16.00 WIB menurunkan 300 kg ikan rame dan 100 kg ikan super (56 ekor) dengan tambahan hadiah ikan pita 52 ekor senilai Rp 10 ribu per ekornya. Dari pantauan kabarmancing.com ikan super dari 56 ekor yang ditebar hingga acara berakhir terangkat 44 ekor. Juara pertama induk terberat sementara yang memimpin masih bertengger di lapak 10 atas nama Anak Manja dengan berat ikan 3,30 kg.

Cris (kanan) Juara Ikan Terdikit dapat ayam & uang

    Tampaknya bobot ikan diatas Anak Manja masih ada di kolam tapi hanya beberapa ekor yang berarti Anak Manja bisa lega walau pun harus tetap waspada ditiban. “Di kegiatan mancing BFC sesuai aturan yang disepakati tidak boleh juara ganda,” tambah Manyar. Hal lainnya yang bikin seru di acara ini ada juara ikan terdikit/zonk yang mendapatkan uang Rp 50 ribu + piagam dan 3 ekor ayam hidup. Disinilah keunikan event BFC ada hadiah ayam. Ya, di event sebelumnya juga ada juara ikan terdikit dan dihadiahi 1 ekor ayam. Nah, siapa yang dapat ayam belum tahu pasalnya lomba masih berjalan.

    Lanjut Manyar, halal bihalal BFC tak luput dukungan beragam sponsor ada dari Umpan Djempol, Pan Racik, Diva Pancing, Kroto Ikan, Umpan Ane, Umpan Cadel76, Rakha Fishing, MrM Jersey, Royal Bait Fishing, Kaila Fishing, RHC Fishing, Armada Fishing dan kabarmancing.com. Ya, bisa dibilang dari kemasan acara sampai selesai lomba berjalan sukses dan lancar.

Kiri ke kanan : Para pemenang Juara Induk 2, 3 dan 4 Event BFC Depok

    Di penghujung kegiatan, usai menghitung perolehan juara prestasi kiri dan kanan akhirnya juara ikan terdikit terjawab siapa yang memperoleh hadiah uang dan 3 ekor ayam yaitu atas nama Cris Beos dengan jumlah ikan 2 ekor.

Kiri ke kanan : Pemenang Total Wilayah A & B menerima hadiah uang, tas Pancing & piagam 

    Tuntas sudah halah bihalal dan mancing bareng BFC Depok dan para angler dari komunitas mancing. Juara pertama diraih  Anak Manja yang bertahan dari siang sampai sore. Sukses untuk BFC Depok.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Anak Manja / Lapak 10 / 3,30 Kg / Rp 4 Juta+Ril+Piagam
  • Induk 2 / Mancuy / Lapak 35 / 3,25 Kg / Rp 2,5 Juta+Ril+Piagam
  • Induk 3 / Tebar Pesona / Lapak 26 / 3,25 Kg / Rp 1,5 Juta+Ril+Piagam
  • Induk 4 / Kentaro / Lapak 09 / 3,25 Kg / Rp 1 Juta+Joran+Piagam
  • Total Wil. A / Bayu / Lapak 24 / 24 Ekor / Rp 500 Ribu+Tas Pancing+Piagam
  • Total Wil.B / Tentara Merah / Lapak 29 / 29 Ekor / Rp 500 Ribu+Tas Pancing+Piagam
  • Ikan Terdikit / Cris Beos / 2 Ekor / Rp 50 Ribu+3 Ekor Ayam+Piagam
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply