Gelar Lomba Perdana Pembukaan Almer Fishing, 42 Lapak Penuh

Kabarmancing.com, Pekayon, Bekasi – Kolam pemancingan di kawasan Bekasi dan sekitarnya cukup banyak jumlahnya, mulai dari ukuran kecil, sedang sampai besar pun ada. Peminatnya juga banyak dari komunitas mancing dan non komunitas tumplek blek di Kabupaten Bekasi. Minggu kemarin di daerah Pekayon, bertambah lagi kolam pemancingan, namanya Pemancingan Almer Fishing yang launching di hari pertama dengan menggelar lomba.

    Ya, Minggu, 14 Juli 2019, Almer Fishing memperkenalkan diri kepada para pemancing dengan menggelar lomba bertiket Rp 400 ribu perlapak satu joran. Komunitas mancing dan non komunitas pun memenuhi 42 lapak. Almer Fishing yang beralamat di Jalan Laskar Raya, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan atau tepatnya di belakang Mall Revo, hari itu sukses menggelar lomba dari pagi sampai sore.

    Bagi Fuad Birachman (owner Almer Fishing) jalannya lomba membuatnya senang dan berjanji akan sekuat tenaga membesarkan Almer Fishing untuk memenuhi keinginan para pemancing pelampungan ikan mas di daerah Bekasi. Dari perbincangan dengan beliau, awal mula terjun ke usaha pemancingan karena dirinya adalah seorang maniak mancing.

    “Saya bukan pemancing kolam tapi pemancing laut. Enam bulan belakangan ini saya diajak teman-teman untuk mancing di empang ikan mas pelampungan. Sejak itu ketagihan, sampai ngga bisa tidur mikirin pelampung bergoyang. Dengan kesukaan mancing empang itu lalu saya buka kolam pemancingan untuk memenuhi hasrat saya dan para pemancing,” ungkap Fuad kepada kabarmancing.com yang datang di hari pembukaan Almer Fishing siang itu.

    Di hari Minggu pagi jelang siang Almer Fishing terlihat ramai, ukuran kolam 30 x 12 meter dengan jumlah lapak 42 siap menampung peserta lomba yang mulai menduduki lapak masing-masing. Juara pertama kategori induk terberat ada hadiah uang senilai Rp 2 juta. “Aturan lomba satu lapak satu joran dan umpan dilarang pelet,” tegas Fuad.

    Untuk memuaskan para pemancing di lomba perdana ini ikan yang ditebar 200 kg rame dan super 50 kg (ukuran 2 kg up) serta ada tambahan ikan bonus dari penyelenggara 30 kg ikan rame. Selain itu ada hadiah hiburan ikan merah 42 ekor @ Rp 10 ribu. Karena kondisi kolam masih baru, para peserta pun belum tahu apakah kolam dan ikan bagus makannya dan dimana lapak yang ngeblok. Jam 09.30 acara dimulai. Peserta yang datang dari Bekasi, Jakarta dan Karawang mulai menjajal kolam baru tersebut.

    Selama jalannya lomba dari pantauan kabarmancing.com lapak pojok tampaknya ‘indah’ sekali. Ya, lapak pojok 22 seringkali strike ikan rame dan lapak pojok 42 selain strike rame juga strike induk. Tarikan ikan rame dan super mulai mewarnai sepanjang lomba. Lanjut Fuad, ada beberapa sponsor ikut di acara launching Almer Fishing yakni dari Ronson Fishing, Essen Sam Allus dan Willy Essen Bandung. Para sponsor ada yang kasih essen, tas pancing, ril, joran dan lainnya.

Fuad Birachman (kacamata hitam) serahkan hadiah kepada juara lomba 

    Tak hanya itu saja, Fuad juga memberikan pelayanan maksimal makan siang gratis yang sudah disiapkan serta gratis segelas kopi saat lomba dimulai. Ya, dari jam ke jam sampai sore hari menjelang, hasil ikan yang didapat peserta cukup memuaskan. Sekarang tinggal menunggu siapa yang jadi juara pertama lomba perdana Almer Fishing.

Pemenang lomba dengan senangnya menerima hadiah uang tunai 

    Usai waktu lomba jam 15.30 panitia kolam yang didampingi Fuad mengumumkan para pemenang lomba. Hasilnya juara pertama dari lapak 04 atas nama Wawan 407 dengan berat ikan 3,15 kg. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Fuad dengan memberikan hadiah uang tunai. “Alhamdullilah semua berjalan sesuai target dan rencana, Semoga Almer Fishing ke depannya tambah rame dan jadi pilihan pemancing di daerah Bekasi dan sekitarnya untuk datang kesini,” ujarnya puas.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-almer fishing)

  • Induk 1 / Wawan 407 / Lapak 04 / 3,15 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Yudi Lumpur / Lapak 30 / 3,06 Kg / Rp 1,2 Juta
  • Induk 3 / Tenda Biru / Lapak 42 / 2,97 Kg / Rp 900 Ribu
  • Total A Terbanyak / Elang Laut / Lapak 02 / 19,75 Kg / Rp 400 Ribu
  • Total B Terbanyak / Tenda Biru / Lapak 42 / 19,90 Kg / Rp 400 Ribu
  • Induk Terbanyak / Tenda Biru / Lapak 42 / 4 Ekor / Rp 300 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply