GEMPAR : Rame-Rame Datang Ke BTC. Mabar Lagi & Kumpul Lagi

Kabarmancing.com, Purwasari, Cikampek – Komunitas mancing dengan nama GEMPAR singkatan dari Gabungan Empang & Angler Karawang, Minggu, 10 Februari 2019 kemarin, rame-rame datang ke Pemancingan BTC, Purwasari, Cikampek. Ada apa ya ? Ternyata kedatangan mereka itu untuk melaksanakan mabar (mancing bareng) yang ketiga di 2019.

Undi lapak

    Ya, Engkuy (Wakil Ketua 2) dan Iman (Bendahara) yang ditemui kabarmancing.com di lokasi acara mengatakan, hari itu ada puluhan anggota GEMPAR yang datang dari Karawang, Subang, Purwakarta dan Cikampek ikut untuk menghadiri mabar. Namun di Hari H dari target 120 peserta mancing yang hadir tercatat hanya 110 orang. “Target kami 120 peserta dan yang hadir hari itu 110 orang. Ketidakhadiran peserta lainnya karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Engkuy dan Iman memberitahu.

    Kemudian sambung Iman yang mewakili Ayah Dedi (Ketua GEMPAR) untuk pemilihan lokasi event di setiap kegiatan mabar, lebih mengutamakan kolam pemancingan yang dimiliki anggotanya sendiri. Event kali ini pilihan jatuh kepada BTC, selain pengelolanya anggota GEMPAR, juga mampu menampung ratusan pemancing untuk kumpul dan mabar disana. Itulah dikatakan beliau saat kabarmancing.com datang ke acara tersebut.  

    GEMPAR yang dibentuk sejak Juli 2018 lalu, diawali oleh Iman sebagai penggerak untuk menyatukan para pemancing di dalam wadah sebuah komunitas. Keinginan Iman ini langsung disambut positif teman-teman pemancing yang ingin ikut bergabung. Jadilah GEMPAR yang umurnya belum genap satu tahun mulai dikenal para angler di daerah Karawang dan Cikampek. Seiring berjalannya waktu, GEMPAR sekarang sudah memiliki beberapa korwil.

Sri Jayanti (kiri) dari Kroto Ikan serahkan doorprize 

    Ditangani para pengurus yang penuh pengalaman, berbagai kegiatan mancing mingguan dan bulanan pun dilakoni. Apalagi tambah Iman, untuk mancing di kolam diutamakan bagi anggota yang punya usaha kolam pemancingan. “Kami utamakan kalau ada acara mancing bareng untuk lokasi acaranya bagi anggota kami yang punya kolam. Selain untuk mempromosikan juga untuk membuat kolamnya rame ketika kami datang,” sambung beliau yang diiyakan Engkuy dan Hendra.

    Ya, di Minggu pagi itu dengan menggunakan jersey kebanggaan dengan warna dasar merah dan hitam bertuliskan GEMPAR, sebelum acara dimulai terlebih dahulu diadakan foto bersama dilanjut undi lapak menentukan nomor lapaknya masing-masing. Di kegiatan mabar ini tidak hanya anggota saja ikut, dari pemancing umum juga hadir. “Kami mempersilahkan pemancing umum diluar anggota bisa ikut untuk mancing bareng ini. Tujuannya untuk silaturahmi. Kami harapkan nantinya mereka bisa bergabung ke komunitas kami,” jelas Iman dengan senang.

Iman (kanan) dan Engkuy (2 dari kanan) 

    Waktu mabar pun singkat dimulai jam 9 pagi dan selesai jam setengah 2 siang. Singkatnya waktu ini disesuaikan dengan jumlah ikan mas yang tidak banyak. Ikan rame yang diturunkan 150 kg dan ikan babon dibawah berat 1 kg hanya 20 ekor. Untuk tiket dikenakan Rp 125 ribu perlapak per joran plus makan siang. Hari itu pasca duduk di lapak masing-masing dengan aba-aba panitia lomba dimulai. Pemancingan BTC yang luas dan bisa menampung ratusan pemancing pagi itu langsung digempur 110 orang. Ya, beragam umpan mulai terbenam ke dalam air menunggu dimangsa ikan.

Engkuy (kiri) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1 

    Cueng pengelola BTC sekaligus anggota GEMPAR tampak sibuk melayani rekan-rekannya. Dan hari itu di event mabar ini ada kedatangan tamu dari Bekasi, Umpan Kroto Ikan. Ya, Kroto Ikan mendukung kegiatan siang itu dengan memberikan doorprize joran dan selempang joran. Bersama Engkuy, Sri Jayanti dari Kroto Ikan memberikan langsung kepada peserta yang beruntung menaikkan ikan balap dengan cepat.

    Suasana yang begitu mengesankan selama 4,5 jam berjalan menyisakan kesan mendalam. Bukan jago mancing yang dicari tapi silaturahmi selalu terjaga. Begitu pula bukan hadiah mereka cari namun kebersamaan di kolam paling utama. Akhirnya waktu jualah harus menghentikan kegiatan ini. Jam setengah dua lomba usai dan lanjut mancing bebas.

Kiri ke kanan : Juara Induk 2 dan Juara Induk 3 dan Induk 4 

    Dari hasil yang tertulis di panitia, Juara Induk 1 diperoleh Kapten Su’uk, Juara Induk 2 oleh Sadam, Juara Induk 3 dan Induk 4 diraih Agus Pakopen sedangkan untuk Juara Total Prestasi Wilayah A diraih Doyok dan Abet dan Juara Total Prestasi Wilayah B oleh Mantri Sukarman. Penyerahan hadiah diserahkan pengurus GEMPAR .

Kiri ke kanan : Juara Total Prestasi Wil. A dan Juara Total Prestasi Wil. B

    “Untuk event besar selanjutnya kami akan gelar lagi saat Anniversary Ke 1 GEMPAR tahun ini. Terima kasih kepada anggota dan para peserta umum yang ikut di kegiatan mabar ini. Sampai jumpa event selanjutnya,” ungkap Engkuy siang itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-gempar)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply