Komunitas Angler HSU Ramaikan HUT RI di Aneka Ria. Angler Tapin Raih Motor

Panitia pelaksana dengan para pemenang lomba

Kabarmancing.com, Amuntai, Kalimantan Selatan – Di bulan Agustus banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, pasalnya setiap tanggal 17 Agustus seluruh bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI. Nah, tahun ini usianya yang sudah menginjak ke 74, berbagai perayaan mulai dari kota sampai pelosok desa pun ikut meramaikan kegiatan di daerahnya masing-masing dengan beragam perlombaan.

Berita Terkait : Polres Hulu Sungai Utara Gelar Mancing HUT Bhayangkara Ke 73 di Aneka Ria

    Tak mau ketinggalan, komunitas angler Hulu Sungai Utara pun ikut meramaikan HUT RI dengan menggelar acara lomba mancing di Pemancingan Aneka Ria, Jalan Candi Rt.18, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin.

    Ya, di bulan istimewa tersebut komunitas ini ikut merayakannya dengan mematok tiket lomba perlapak Rp 350 ribu. Dengan harga tiket tersebut tidak menyurutkan para angler ikut, karena hadiah pertamanya sepeda motor yang sudah menanti dan siap dibawa pulang.

    Dari 170 lapak yang ada di Aneka Ria Hari H sudah penuh. Peserta yang hadir dari daerah di Kalimantan Selatan diantaranya Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin. Kedatangan para angler ini semakin meramaikan dan menyemarakan Aneka Ria. Dengan jumlah ratusan pemancing yang hadir tentu suasananya meriah, semua peserta pun tampak tertib sebelum lomba dimulai.

    Dari keterangan panitia, jumlah ikan yang turun 600 kg dari jenis tombro dan majalaya. Ada pula sponsor pendukung kegiatan Komunitas HSU ini datang dari Pemkab HSU. Pasca lomba dimulai jam 10 pagi untuk babak pertama, dengan menggunakan payung dan kursi yang dibawa masing-masing oleh peserta, konsentrasi para angler mulai fokus untuk menjadi juara. Pemenang ikan terberat pertama, panitia sudah menyiapkan sepeda motor Honda Beat, selain motor ada TV LCD dan lemari es untuk juara 2, 3 dan 4 serta mesin cuci dan kipas angin untuk juara favorit 1 dan 2.

Ronny (panitia pelaksana) menyerahkan tropi kepada Ancau Juara 1 dari Kabupaten Tapin

    Hari itu tidak ada hadiah uang tunai semua hadiah berupa barang agar bisa dinikmati oleh para pemenang bersama keluarga di rumah. Babak pertama pun berjalan lancar sampai jam 12 siang. Isoma satu jam kemudian dilanjut lagi babak kedua. Cuaca cerah dan panas masih menyelimuti kawasan Amuntai. Strike masih mendominasi lapak kiri dan kanan. Ukuran ikan terberat masih belum diketahui siapa yang membawa pulang sepeda motor.

    Sesuai aturan panitia jam 15.30 lomba berakhir. Alhasil mendekati setengah jam acara mau usai belum diketahui siapa yang masuk juara pertama. Panitia pun mulai siap mengumumkan di detik-detik terakhir event menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74. Hasilnya juara pertama perolehan sepeda motor diraih oleh Ancau dengan ikan terberat 1,460 kg. Kemenangan Ancau membuat ia senang bisa masuk jadi juara pertama.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Terberat 1 / Ancau (Tapin) / 1,460 Kg / Motor Honda Beat+Tropi
  • Terberat 2 / Uwa (Hulu Sungai Tengah) / 1,055 Kg / TV LCD Panasonic 43 Inch+Tropi
  • Terberat 3 / Aab (Tabalong) / 1,030 Kg / TV LCD Panasonic 40 Inch+Tropi
  • Terberat 4 / Rajib (Hulu Sungai Tengah) / 0,980 Ons / Lemari Es 2 Pintu+Tropi
  • Favorit 1 / Ikin (Hulu Sungai Tengah) / 15 Ekor / Mesin Cuci+Tropi
  • Favorit 2 / Madi (Hulu Sungai Tengah) / 13 Ekor / Kipas Angin+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply