‘Kroto Ikan Championship 2018’ Seri 1 Lapak Penuh. 3 Jam Wajib Kroto Ikan

Sri Jayanti (kedua dari kiri) bersama 3 pemenang Total Ikan Rame Terbanyak Sesi 1 Wajib Umpan Kroto Ikan

Kabarmancing.com, Cipinang Muara, Jakarta Timur – Produk Umpan Kroto Ikan yang sedang gencar berpromosi di kalangan pemancing air tawar, tahun ini menggelar event mancing untuk yang kali pertama dengan sebutan ‘Kroto Ikan Championship 2018’.

    Ya, event ini akan berlangsung sebanyak 3 kali, dimana setiap eventnya akan berjalan 4 bulan sekali. Di event pertama (Seri 1) berlangsung 28 Juli 2018, Seri 2 pada tanggal 4 November 2018 dan Seri 3 (Akhir) 24 Maret 2019. Di Seri 1 tampak sekali antusias pemancing yang ikut didominasi dari kalangan komunitas Jakarta Fishing Club (JFC) yang begitu tinggi, hingga lapak sebanyak 60 terisi penuh. Itulah disampaikan Sri Jayanti selaku Komisaris Utama Kroto Ikan di bawah naungan PT. Inter Global Indo.

    Patut diketahui Kroto Ikan sudah mengeluarkan beragam jenis umpan mulai dari Kroto Ikan (produk umpan pertama) kemudian ada Kroto Ikan Pelet Gold Label, Kroto Ikan Hi Pro dan Kroto Ikan Milk Powder. Sejak muncul 2015 lalu, namanya pun mulai terangkat dan dikenal di kalangan pemancing. Di berbagai toko pancing yang tersebar di sebagian wilayah Indonesia pun sudah ada. Selain penjualan melalui toko pancing secara online pun bisa yaitu di bukalapak.

    Guna lebih mendekatkan diri ke pemancing, Sri Jayanti pun mencoba menggelar event dengan tajuk ‘Kroto Ikan Championship 2018’ sebanyak 3 kali. Seri 1 yang baru selesai digelar pun sukses dan meriah yang berlangsung di Pemancingan Neng Nuri, Cipinang Muara, Jakarta Timur hari Sabtu, 28 Juli 2018. Event yang bekerjasama dan ditangani JFC Pusat di bawah komando M. Rasyid selaku Ketua Umum JFC pun berjalan lancar. Ismail Yaman (Wakil Ketua Umum JFC) yang bertanggung jawab untuk memenej dan mengatur kegiatan championship ini pun harus kerja keras sebab antara Kroto Ikan dan JFC sepakat menjadi satu untuk mensukseskan kegiatan ini. “Kroto Ikan mempercayai kepada JFC Pusat untuk melaksanakan event ini hingga berakhir di seri 3 nanti,” ungkap Ismail di lokasi lomba.

    Diawali Seri 1 Sabtu kemarin, 28 Juli, 60 lapak sudah terisi penuh sejak pagi. Lomba yang dimulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore akan melewati 2 sesi tanpa tukar dan kocok lapak. Aturan main championship, Sesi 1 seluruh peserta diwajibkan menggunakan pelet Kroto Ikan Gold Label. “Peserta harus pakai pelet Kroto Ikan dan mereka tinggal pilih aroma mana yang mereka sukai,” ujar Sri kepada kabarmancing.com.

    Dengan tiket Rp 300 ribu per lapak satu joran, peserta yang mendapatkan masing-masing Pelet Kroto Ikan mulai siap bertarung di Sesi 1. Ya, dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang seluruh peserta wajib pakai Kroto Ikan dan nanti di Sesi 2 dari jam 12 siang sampai jam 4 sore umpan boleh bebas. Untuk ikan ramenya lanjut Ismail sebanyak 250 kg dan induk 50 kg ada pula hadiah hiburan ikan pita 60 ekor seharga Rp 10 ribu per ekornya.

    Di Sesi 1 lanjut Sri, dipilih 3 pemenang kategori total ikan rame terbanyak yang masing-masing mendapatkan uang dan piranti pancing persembahan Kroto Ikan. Jam 9 pagi lomba dimulai dengan umpan wajib. Dari lapak ke lapak mulai terlihat strike. Bagi Sri, kegiatan mancing ini baru pertama kali dilakukan olehnya selain untuk melihat kualitas Kroto Ikan yang dipakai peserta juga sekaligus memperkenalkan kepada pemancing yang belum pernah memakainya. Disinilah nantinya pemancing akan tahu bagaimana kualitas dari Kroto Ikan yang bisa dilihat langsung oleh para peserta.

Sri Jayanti (kanan) serahkan uang, joran dan piagam kepada Jimmy Lupuy Juara 1 Total Terbanyak Sesi 1 

    Dengan serius Sri terus mengamati jalannya lomba di Sesi 1. Tiga jam berlalu, jam 12 siang pun selesai. Hasilnya ada 3 pemenang yang rata-rata mengangkat ikan rame diatas 30 ekor. Pemenang pertama dimenangkan Jimmy Lupuy dengan total 45 ekor. Hasil Sesi 1 ini pun membuat Sri puas bahwa umpan miliknya ternyata mampu menghasilkan total ikan rame diatas 40 ekor selama 3 jam. “Hasilnya saya puas. Saya yakin betul Kroto Ikan ke depannya banyak digunakan pemancing dan terbukti di kegiatan ini selama 3 jam juara satu dapat 45 ekor,” ujarnya senang akan hasil tersebut. Selanjutnya ketiga pemenang menerima hadiah uang dan piranti pancing yang diserahkan langsung oleh Sri siang itu.

    Usai Sesi 1 berjalan Sesi 2 kembali dilanjutkan dengan umpan boleh bebas. Pertarungan untuk memperebutkan point terbanyak berhadiah Rp 1 juta dilanjut lagi. “Nantinya dari ketiga event tersebut yang mengumpulkan point terbanyak di final pada bulan Maret tahun depan ada uang satu juta rupiah dari Kroto Ikan,” imbuh Sri. Ya, guna mengumpulkan point tersebut ada ketentuannya yaitu Juara 1 (15 point), Juara 2 (10 point), Juara 3 (5 point) dan kepesertaan mengikuti lomba (5 point).

M. Rasyid (tengah) foto bersama pemenang ‘Kroto Ikan Championship 2018’

    Waktu beranjak mendekati sore hari. Peserta terus mensiasati agar bisa meniban juara pertama sementara. Dan akhirnya panitia pukul 4 sore menyudahi dan mengumumkan pemenang ‘Kroto Ikan Championship 2018’ yang jatuh kepada lapak 31 atas nama Jimmy Lupuy sang Juara Induk 1 dengan berat ikan 2,38 kg. “Untuk event kedua atau seri kedua championship akan dilaksanakan kembali pada tanggal 4 November di Pemancingan Agam, Jakarta Timur,” terang Sri mengenai jadwal seri kedua.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com/jfc)

 

Pemenang ‘Kroto Ikan Championship 2018’ Umpan Wajib (Sesi 1) :

  • Total Terbanyak 1 / Jimmy Lupuy (Petromax) / 45 Ekor / Rp 650 Ribu+Joran+Piagam (15 Point)
  • Total Terbanyak 2 / Abel (Ciputat) / 33 Ekor / Rp 500 Ribu+Ril+Piagam (10 Point)
  • Total Terbanyak 3 / Mulyono (Kuningan) / 27 Ekor / Rp 400 Ribu+Ril+Piagam (5 Point)

 

Pemenang ‘Kroto Ikan Championship’ 2018 Umpan Bebas (Sesi 2):

  • Induk 1 / Jimmy Lupuy (Petromax) / Lapak 31 / 2,38 Kg / Rp 1,5 Juta 
  • Induk 2 / Misar (New Garden) / Lapak 58 / 2,35 Kg / Rp 1 Juta 
  • Juara 3 / Mr. Khuto (Condet) / Lapak 16 / 2,16 Kg  / Rp 500 Ribu
  • Total Wil. A / Abel (Ciputat) / Lapak 13 / 11,30 Kg / Rp 400 Ribu
  • Total Wil. B / Jimmy Lupuy (Petromax) / Lapak 31 / 14,08 Kg / Rp 400 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply