KTM : ‘Satu Hobi Tak Mengenal Kasta’ Bersama Bank BJB di Milad Ke 2  

Silviana Murni (kiri) menyerahkan tumpeng kepada Mang Bohay (kanan)

Kabarmancing.com, Lubang Buaya, Jakarta Timur – Ada yang berbeda di kegiatan Milad Kedua Komunitas Tukang Mancing (KTM) yang dilaksanakan di Pemancingan Ita, Rawa Binong, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu, 7 April 2019 kemarin. Apa itu ? Di saat milad sedang berjalan di tengah acara ada kedatangan tamu, Silviana Murni (mantan Wali Kota Jakarta Pusat 2008-2010) yang berkunjung ke acara tersebut.

Berita Terkait : Komunitas Tukang Mancing : ‘KTM Piknik ke Tabgha’ Cingreng Lagi

    Dari penuturan Mang Bohay (Penasehat KTM) dan Jhiemoenk Embhee (Ketua KTM) sebenarnya hari jadi KTM bulan Februari, namun karena padatnya jadwal kegiatan event mancing yang dilakukan para komunitas mancing maka baru bisa dilakukan awal April ini. “Tadinya mau digelar Februari bertepatan hari jadi KTM, karena Februari dan Maret banyak undangan event mancing dan akhirnya baru bisa kami laksanakan awal April ini. Di acara milad KTM kedua kami juga mengundang komunitas mancing Jabodetabek,” ujar Jhiemoenk.

    Ya, apa dilontarkan Jhiemoenk kepada kabarmancing.com, Milad KTM kali ini tidak dirayakan di kalangan internal tetapi mengundang semua komunitas mancing Se-Jabodetabek dengan konsep Open fishing dengan tiket Rp 700 ribu perlapak 2 joran + kaos dan makan siang. “Di milad kedua ini kami rayakan mancing bareng dengan mengundang dan mengajak komunitas mancing Jabodetabek yang terbuka untuk semua komunitas dan grup. Setelah itu di kegiatan berikutnya baru kami adakan kegiatan mancing di lingkungan internal KTM,” ujarnya memberitahu.

Mang Bohay (kiri) & Juara Induk Terberat 1 (kanan)

    Ada 19 grup/komunitas ikut diantaranya, KTM, SS Apparel, Tangerang Fishing Community (TFC), BPM&RU, 3 Raksa, Air Mancur Fishing Club (AMFC), BFT, Koppaja, Mancing Mania Cikarang (MMC), Free Fishing Tambun (FFT), Pertamina Fishing Team (Prautan), Tanaya Fishing Club (TFC), Marron Fishing Team, SK*KS Bandung, Jampang, Komplit, JFC Petromax, Beos Fishing Club dan C’umbers Team.

    Hari itu 56 lapak di Ita penuh terisi. Seperti umumnya, jam 9 lomba dimulai. Dengan turun ikan 400 kg rame dan 50 kg induk acara siap dimulai. Ada 6 juara untuk 6 peserta dengan kategori induk terberat dan prestasi. Saat lomba berjalan, siang harinya sontak peserta dikejutkan datangnya Silviana Murni. Ya, kedatangan beliau mencuri perhatian. Sebagai tamu kehormatan beliau didaulat memotong tumpeng yang tersaji di meja panitia.

Jhiemoenk Embhee (tiga dari kiri) dan Mang Bohay (tiga dari kanan) foto bersama dengan Silviana Murni

    Usai memberikan sepatah dua patah kata, Silviana memotong tumpeng dan memberikan tumpeng pertama ke Mang Bohay. Suasana pun jadi ramai. Apalagi saat beliau melepas ikan rame yang diberikan panitia. ”Saya senang melihat kegiatan positif seperti ini, kegiatan memancing itu mengasikkan. Mudah-madahan hobi mancing bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan. Selamat ulang tahun untuk Komunitas Tukang Mancing,” ujar beliau kepada kabarmancing.com.

Kiri ke kanan : Juara Induk Terberat 2, 3 dan 4 menerima hadiah uang tunai 

    Ikan makan hari itu cukup bagus, beberapa kali peserta menuju timbangan untuk menimbang induk tergaet. Hasilnya pun belum bisa diketahui siapa juaranya, masih saling tindih menindih berat ikan. Untuk menyemangati peserta, panitia membagikan doorprize pemberian sponsor. Jumlahnya banyak sekali ada dari Bank BJB, Sinar Mandiri, Umpan Djempol & Pelangi, Umpan Tanaya, Umpan Jampang, Umpan Jawara, Umpan SK*KS, Umpan SMKM, Umpan Cadel 76, Umpan C’umbers, Umpan Kampoeng, Umpan Panracik, Essen Maroon, Essen LM, Essen BPM 37, Essen KTM, Essen MP3 Ganyang, Tabgha Pemancingan, Pemancingan Baraya Afis, Pemancingan Pule Tirta, Sinar Saputra Apparel Bandung, Dapur Mancing Halim, BPM&RU, BFT, AMFC , Koppaja, Big Fish Saung Desa, Gonjales dan kabarmancing.com. ”Terima kasih kami ucapkan dukungan dari donatur, donasi dan partisipasinya,“ ujar Jhiemoenk yang didampingi Mang Bohay.

Juara Prestasi Lapak Kecil (kiri) dan Juara Prestasi Lapak Besar (kanan) 

    Sore pun tiba. Milad kedua KTM berakhir dengan lancar dan penuh keseruan. Sebagai pemenang di milad kedua ini dengan lantang panitia mengumumkan 4 juara induk terberat dan 1 juara masing-masing untuk prestasi kiri dan kanan. Selanjutnya Mang Bohay menyerahkan hadiah kepada pemenang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-ktm)

  • Induk 1 / Ajjie-Raffi (KTM) / Lapak 10 / Rp 3 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Ibnu Kebo-Sidik (KTM) / Lapak 29 / Rp 2 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Ncos Tea-Gusti (KTM) / Lapak 51 / Rp 1,5 Juta+Tropi
  • Induk 4 / Udin (Prautan) / Lapak 43 / Rp 1 Juta+Tropi
  • Prestasi Lapak Kecil / Sandal Jepit (KTM) / Lapak 19 / Rp 700 Ribu+Tropi
  • Prestasi Lapak Besar / Ncos Tea–Gusti (KTM) / Lapak 51 / Rp 700 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply