Langgeng Pancing : Diawali Jualan Online, Sekarang Sudah Punya Toko

Kabarmancing.com, Sukoharjo, Jawa Tengah – Warga Sukoharjo dan Solo banyak sekali penyuka mancing. Ini terbukti saat kabarmancing.com bertandang ke Solo dan Sukoharjo. Hampir di sepanjang jalan ada saja warga dengan menggunakan sepeda motor membawa joran di punggungnya. Tentu banyaknya pemancing di Sukoharjo dan Solo menjadi peluang emas bisnis jualan alat pancing.

    Nah, di Sukoharjo sendiri ada toko pancing yang ramai didatangi, namanya Langgeng Pancing yang lokasinya di Jalan Makam Haji, Sukoharjo. Tokonya lumayan besar seluas 180 meter dan saban hari hilir mudik pemancing datang membeli keperluannya. Bisa dikatakan Langgeng Pancing lengkap seperti dikatakan salah satu pembeli yang ditemui.

    Lebih detailnya saat itu kabarmancing.com bertemu dengan pemiliknya Azis Triyanto yang juga maniak mancing air tawar. Dengan senang Azis menyampaikan secara gamblang mengapa ia memilih membuka usaha pancing karena banyaknya pemancing di Sukoharjo dan Solo. Pertama kali ia terjun ke usaha ini untuk memasarkan produk pancing melalui online di tahun 2011. Dari online tersebut ternyata laku keras apa yang ia perjualbelikan. Pesanan dari seluruh tanah air bahkan luar negeri pun membeli secara online. “Selain dari Indonesia customer online saya ada dari Vietnam, Malaysia dan Singapore,” terang Azis.

    Waktu terus berjalan. Di 2014 dari keuntungan berdagang online, Azis mulai terpikir untuk membuka toko pancing atau offline. Dari segi finansial ia mampu untuk membuka toko. “Keuntungan dari online saya tabung dan akhirnya saya buka toko pancing,” ujarnya mengingat kala itu. Di 2014 keinginan buka toko pancing terwujud, nama toko pun masih sama Langgeng Pancing. Ya, walau pun toko sudah berdiri namun untuk online tetap dijalankan pasalnya kata beliau kalau online jangkauannya lebih luas dan toko hanya seputaran wilayah dimana ia tinggal.

    Dari situlah nama Langgeng Pancing lambat laun mulai dikenal kalangan pemancing baik itu online maupun offline. Azis pun mulai memenej online dan toko pancingnya secara profesional. Ya, dari uraian Aziz apa dijual di tokonya pun ada, tinggal pembeli memilih apa diinginkan. Mulai dari joran, ril, senar, asesoris pancing dan lainnya. Bahkan juga menjual pelampung (life jacket) ada disana. Untuk harga ia berani bersaing dengan toko serupa yang artinya harga diterapkan tidak murah tidak mahal, atau bisa dibilang relatif untuk masalah harga.

    ”Kami juga melayani eceran, grosiran dan online masih jalan. Konsumen yang datang 70% grosir dan 30% nya eceran. Untuk harga sama dengan toko dan online,” tambahnya yang didampingi Nunu yang menjabat Manager Langgeng Pancing. Kelengkapan barang di toko begitu mencolok mata, ada ril terpampang apik di etalase dan joran disusun rapi di tatakan joran. “Jam buka toko setiap hari dari jam 08.00 s/d 21.00 kecuali Minggu jam 09.00 s/d 15.00 serta tanggalan merah jam 09.00 s/d 13.00 WIB,” lanjutnya.

    Untuk umpan bisa dikatakan lengkap dari beberapa merek, mulai dari umpan kalengan, umpan kering, umpan jadi, oplosan dan essen. “Semua kebutuhan pemancing kami siapkan disini termasuk juga untuk pemancing laut sebagian ada seperti jig, popper dan lainnya,” terangnya.

    Konsumennya beragam mulai dari kalangan bawah sampai atas, namun di mata Aziz konsumen semuanya diperlakukan sama dan tidak melihat apa profesinya. Selain menjual produk orang, Azis juga melihat peluang lainnya, yakni Langgeng Pancing bikin produk sendiri dengan nama Curve sejak dua tahun lalu. Ya, Curve tidak hanya sebatas piranti saja seperti joran, ril namun sudah merambah senar, tas pancing, mata kail, life jacket, umpan, essen dan sebagainya. Untuk peredaran Curve lanjut Azis sudah mulai ada di sebagian wilayah Indonesia. ” Untuk produk Curve yang kami punya kualitasnya tidak kalah dengan produk atau merek lain, harganya terjangkau,“ ujarnya kepada kabarmancing.com sambil memperlihatkan salah satu produk Curve.

    Dilayani 20 karyawan, Langgeng Pancing memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Selain itu ujar Azis, Langgeng Pancing kerap ikut berpartisipasi mensponsori kegiatan-kegiatan lomba mancing di sekitar wilayah Sukoharjo dan Solo.

    Ya, apa yang diceritakan Azis pun terbukti, saban hari tampak silih berganti para pemancing mencari kebutuhannya. Belum lagi online-nya ada saja pembeli dari seluruh Indonesia setiap hari. Dengan memenej secara profesional Langgeng Pancing terus mengembangkan diri lebih baik lagi ke depannya.

    Nah, untuk mengetahui lebih dekat lagi, jika mampir ke Solo jangan lupa mampir kesana ya, untuk melihat kelengkapannya atau ingin membeli silahkan saja. Harganya tidak menguras kantong kok. Selamat berbelanja di Langgeng Pancing.(rambe/foto:dok.langgeng pancing)

Toko Langgeng Pancing 

Jalan Ahmad Yani 348 (Makam Haji) 

Kartasura, Sukoharjo,Jawa Tengah

0856 – 4065 2225 (Grosir)  

0856 – 4170 1234 / 0821 – 3830 1234 (Eceran)

www.langgengpancing.com / www.curve-watersports.com

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Langeng pancingOctober 13, 2018 at 2:26 amReply

    Langgeng pancing Melayani GROSIR dan ECERAN
    untuk Grosir bisa hubungi : 0856 4065 2225 ( whats app, sms, telp )

Leave a Reply