Selesai Sudah Final ‘Kroto Ikan Championship 2018-2019’ di Saung Fishing

Pemenang Total Ikan Terbanyak 2 Jam Umpan Wajib dan Juara Point Tertinggi

Kabarmancing.com, Jati Kramat, Bekasi – Kroto Ikan Championship 2018-2019 yang berlangsung 2 seri sejak bulan Juli 2018 dan berakhir di final Mei 2019 berjalan sukses. 

Berita Terkait : ‘Kroto Ikan Championship 2018’ Seri 2 Tanding di Kolam Patin & Bawal

    Sekedar mengingatkan, Seri 1 berlangsung di Pemancingan Nuri, Cipinang Muara, Jakarta Timur, 28 Juli 2018, Seri 2 dilaksanakan di Pemancingan Salim Grup, Depok, 30 Desember 2018 dan final diselenggarakan di Pemancingan Saung Fishing, Jati Kramat, Bekasi, Rabu, 1 Mei 2019 yang bertepatan dengan hari libur nasional.

Jayadi (kanan) serahkan hadiah kepada Juara Point Tertinggi

    Ya, seperti dikatakan Sri Jayanti selaku Komisaris Utama Kroto Ikan, bahwa kegiatan Kroto Ikan Championship 2018-2019 diserahkan sepenuhnya kepada komunitas JFC (Jakarta Fishing Club) mulai dari Seri 1 sampai final. Selain itu kegiatan ini juga diwajibkan 2 jam pertama menggunakan Kroto Ikan, dimana nantinya peserta mendapat hadiah dari Kroto Ikan dengan kategori juara total rame terbanyak.

    Pasca Seri 1 dan 2 berjalan, selanjutnya final digelar di Saung Fishing yang disambut antusias. Ada 54 lapak yang disiapkan hari itu. Untuk tiket dikenakan Rp 600 ribu perlapak 2 joran. Di final ini peserta masih wajib pakai umpan Kroto Ikan dan ada hadiah uang berikut piranti pancing.  

Sri Jayanti (kiri) serahkan hadiah uang dan joran kepada Juara Total 1 Umpan Wajib

    Jayadi dan Ismail Yaman Pengurus Pusat JFC merasa lega berakhirnya Kroto Ikan Championship 2018-2019. Ya, hampir 9 bulan mereka berjibaku mensukseskan kegiatan ini. Namun memang ada sedikit kendala yaitu waktu lomba yang molor sejak Seri 2 dan final. Tetapi bagi Jayadi dan Ismail bisa dimaklumi karena padatnya kegiatan mancing yang digelar komunitas mancing pada tanggal tersebut dengan waktu yang bersamaan. Molornya waktu ini pun akhirnya tetap berjalan hingga final. “Saya memaklumi molornya Seri 2 dan final. Yang penting semuanya berjalan baik dan lancar hingga tuntas di final,” papar Sri.

Jayadi (kanan) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1 

    Sri dan Haries (owner Kroto Ikan) hadir pula di final memantau jalannya lomba. Kedatangan mereka berdua sekaligus memberikan donasi ikan balap dan double strike dengan total uang Rp 250 ribu. Hari itu Saung Fishing yang dikenal dengan kolam galapung tampak padat sekali karena banyak pemancing yang ikut. Selain dari anggota JFC ada pula peserta member Saung Fishing dan komunitas mancing. Bagi Sri apa yang diharapkan di final dengan keramaian tersebut ia pun merasa senang dan puas dengan jalannya lomba.

    “Berakhirnya Kroto Ikan Championship 2018-2019 yang digelar di Jakarta Timur, Depok dan Bekasi selama sembilan bulan tidak berhenti disini saja, selanjutnya masih ada lagi event Kroto Ikan Championship 2019 berikutnya yang akan digelar di seputaran Jabodetabek,” ungkapnya menginfomasikan kepada kabarmancing.com. Dari penjelasan beliau, sekitar bulan Juli event tersebut akan digelar di Tangerang namun tanggal dan bulannya masih dalam penggodokan.

Kiri ke kanan : Juara Umpan Wajib Ikan Terbanyak 2 dan Ikan Terbanyak 3

    Kembali ke lomba, jam 12 siang pemakaian umpan wajib usai. Ada 3 pemenang yang hari itu mendapatkan hadiah uang, joran dan ril. Sedangkan point terbanyak/tertinggi di Seri 1, 2 dan final dimenangkan Jimmy Lupuy dengan mengumpulkan 19 point. Jimmy meraih uang tunai Rp 1 juta.

Kiri ke kanan : Juara Induk 2, Induk 3 dan Juara Induk 4

    Strike ikan induk ukuran besar masih terus berlangsung. Dari keterangan pemilik kolam ikan rame yang diturunkan 400 kg. Ikan-ikan besar yang diperoleh peserta wajib makan dan dilarang bawa pulang, hanya ikan rame yang boleh dibawa pulang. Pasalnya, Saung Fishing menggunakan sistem galapung. Tiga jam berada di lokasi kegiatan final selanjutnya Sri dan Haries sebelum beranjak pulang menyempatkan diri memberikan hadiah kepada juara umpan wajib kemudian menyerahkan jalannya kegiatan final ini kepada JFC.

Kiri ke kanan : Juara Prestasi Wil. A dan Juara Prestasi Wil. B 

    “Tuntas sudah Kroto Ikan Championship 2018-2019. Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya agar pemancing tahu apa kelebihan dan kekurangan Kroto Ikan dari beragam produk yang diluncurkan. Sampai jumpa di event Kroto Ikan 2019 selanjutnya yang akan berlangsung di Tangerang dalam waktu dekat ini dengan hadiah kejutan memperebutkan Grandprize trip mancing ke Malaysia,” tandas Sri dan Haries sembari beranjak pulang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-jfc)                               

Juara Final ‘Kroto Ikan Championship 2018-2019’ :

  • Induk 1 / Hero (Simpatisan Saung Fishing ) / 5,50 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 2 / Aldian (Kortim Gatra) / 5,30 Kg / Rp 3,5 Juta
  • Induk 3 / Azis-Agung (Manggarai Fishing Club) / 5,20 Kg / Rp 2 Juta 
  • Induk 4 / Alap alap dari (KTM) / 5,10 Kg / Rp 1 Juta
  • Prestasi Wil. A / Obar (Simpatisan Saung Fishing ) / 66 Ekor / Rp 1 Juta 
  • Prestasi Wil. B / Reank-Ucok (KTM) / 56 Ekor / Rp 1 Juta
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply