‘Tabgha Eksklusif Kemerdekaan 2018’ Induk 10 Kg Up Landed

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan HUT RI yang ke 73, Pemancingan Tabgha pun tak mau ketinggalan dan ikut meramaikan dengan menggelar event mancing pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 kemarin. Ya, yang biasanya setiap bulan mengadakan event Tabgha Eksklusif, kali ini di bulan Agustus namanya menjadi Tabgha Eksklusif Kemerdekaan.

    Dari keterangan Daniel (pemilik Tabgha) bukaan lapak hari itu 76 untuk satu joran satu lapak bukan 52 lapak 2 joran. Bandrolan tiket Rp 800 ribu per lapak dan yang terisi hanya 56 lapak saja dari total 76 lapak. Kekosongan tersebut otomatis tentu akan mempengaruhi hadiah dan juga jumlah ikan yang diturunkan pada acara itu.

    Lanjut Daniel dengan kekosongan 20 lapak itu jumlah total hadiah uang yang tadinya angkanya sebesar Rp 30 juta turun menjadi Rp 20 juta. Sedangkan jumlah ikan yang akan diturunkan jika lapak penuh sebanyak 1 ton berubah menjadi 750 kg dengan rincian jumlah ikan rame yang tadinya 900 kg pun menjadi 700 kg begitu pula dengan ikan induk yang semula 100 kg berubah menjadi 50 kg yang jumlahnya 20 ekor induk.

Berita Terkait : ‘Tabgha Eksklusif Juli 2018’ 1 Joran. Siang Galau, Sore Strike Terus

    Seperti biasa jam waktu lomba baru dimulai jam 10 siang sampai jam 5 sore. Jumlah pesertanya sebanyak 56 pemancing sudah duduk manis di lapak kiri dan kanan. Untuk jumlah ikan induk yang sudah ada di kolam tambah Daniel jumlahnya kurang lebih 3200 ekor. Ya, walaupun lapak tidak penuh, semangat para peserta lomba yang datang dari wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat tetap semangat untuk memenangkan lomba mancing kemerdekaan.

Juara Induk 1 dengan berat ikan 10,25 kg 

    Pasca ikan rame disebar secara bertahap sejak awal lomba dan mendekati akhir acara, susul menyusul ikan induk masih berlangsung keras. Sesekali Daniel mengumumkan siapa-siapa saja nama peserta yang masuk nominasi hari itu. Bagi yang duduk di peringkat pertama teratas tentu belum bisa dikategorikan jadi juara, semuanya yang masuk nominasi juara sifatnya masih sementara dan belum pasti. “Induk diatas 10 kg masih ada di kolam dan bagi siapa yang bisa menggaetnya masuk juara pertama,” ungkap Daniel.

    Karena dikenal dengan ikan mas ukurannya besar-besar, perolehan induk diwajibkan mata kail harus kena mulut. Karena tidak semuanya mata kail kena di mulut, ada saja yang sudah menarik ikan gede namun saat diserok panitia tidak sah, karena kailnya ada yang kena buntut dan badan. Disinilah tantangan untuk menjadi pemenang harus mengikuti aturan yang ada di Tabgha.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2, 3 dan 4. Juara 4 sekaligus menjuarai Eksekutif Lapak Kecil

    Jarum jam terus berjalan menuju jam 5 sore. Pasca penghitungan jumlah total prestasi rame, selanjutnya acara selesai. Juara pertama ada di lapak 07 atas nama Haji Ujang Zatnika yang sukses menaikkan induk seberat 10,25 kg. Ya, luar biasa sekali. Dari informasi Daniel hari itu induk diatas 10 kg naik 2 ekor dan menjadi juara satu dan dua, sedangkan induk terangkat jumlahnya 381 ekor yang masuk timbangan.

Dari kiri ke kanan : Juara Prestasi Lapak Kecil, Prestasi Lapak Besar dan Juara Eksekutif Lapak Besar 

    Usai sudah Tabgha Eksklusif dan Daniel mengumumkan bahwa event Tabgha Eksklusif September tetap digelar dan tanggalnya akan diumumkan kemudian.(bayu/foto:dok.tabgha)

  • Induk 1 / Haji Ujang Zatnika / Lapak 07 / 10,25 Kg
  • Induk 2 / Egy / Lapak 25 / 10,00 Kg
  • Induk 3 / Naruto / Lapak 47 / 9,95 Kg
  • Induk 4 / Chilunk / Lapak 04 / 8,10 Kg
  • Prestasi Lapak Kecil / Topenk 76 / Lapak 02 / 89 Ekor
  • Prestasi Lapak Besar / Eri Darmawan aka PBFC / Lapak 42 / 61 Ekor
  • Eksekutif Lapak Kecil / Chilunk / Lapak 04 / 13 Ekor Induk
  • Eksekutif Lapak Besar / Abunawas / Lapak 27 / 27 Ekor Induk
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply