Umpan Air Tawar : Beragam Umpan yang Disukai Bawal

Kabarmancing.com – Nah, bagi para pemancing yang ingin tahu beragam jenis umpan, kali ini tidak membahas racikan umpan ikan mas, melainkan umpan mancing untuk ikan bawal. Ya, banyak beragam umpan untuk ikan bawal. Bagi yang ingin tahu apa saja berikut ulasannya :

  • Cacing

    Tidak semua jenis cacing disukai bawal, hanya beberapa jenis saja yang disukai bawal yaitu cacing kolet dan cacing bayam/cacing galengan yang biasanya banyak terdapat di pematang sawah.

  • Kepompong

    Jenis kepompong yang disukai ikan bawal antara lain adalah kepompong talok, kepompong pisang dan kepompong kedondong.

  • Jadah

    Yang dimaksud Jadah disini ialah merupakan jenis jajanan yang banyak diperjualbelikan di pasar. Bahan dasar pembuatan makanan ini adalah nasi ketan yang dicampur parutan kelapa.

  • Uretan

    Uretan adalah telur ayam yang belum jadi dan mempunyai warna kuning. Uretan bisa didapatkan dengan cara menyembelih ayam atau Anda dapat membelinya di tempat pemotongan ayam.

  • Kacang 

    Kacang merupakan salah satu biji-bijian yang sering ditanam di sawah. Untuk dapat digunakan sebagai umpan ikan bawal kita terlebih dahulu harus merebusnya dengan ditambahkan garam agar kacang menjadi empuk. Setelah itu kupas kacang lalu campur dengan royco dan umpan pun siap digunakan.

     Selamat mencoba.(sumber:umpan ikan jitu/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply