Wyra Bird & Fishing Shop : Buka 2 Cabang, Solusi Bagi Pemancing Kuningan

Kabarmancing.com, Cigandamekar, Kuningan – Saat berkunjung ke Kabupaten Kuningan Jawa Barat, kabarmancing.com mendapatkan informasi bahwa ada toko pancing lengkap di wilayah itu. Kebetulan sekali tujuannya pun ke arah sana dimana lokasi toko pancing itu berada. Singkat cerita, ketemulah dengan pemilik Wyra Bird & Fishing Shop di Kolam Pemancingan Silayur yang tidak jauh dari toko pancing tersebut.

Perlengkapan pancing  

    Selanjutnya pasca memberitahu ingin lebih kenal jauh tentang ihwal toko milik Nana Suarna tersebut, dengan senangnya beliau pun mengajak untuk mampir dan meliput di tokonya. Ya, setelah mendatangi tokonya, ternyata lumayan besar. Namun dari keterangan Nana, selain menjual kelengkapan pancing juga menjual pakan burung bagi pehobi burung. Disinilah kesan pertama saat berkunjung terlihat lengkap. Apalagi isi toko penuh dipajang alat pancing yang menghiasi toko dengan beragam kebutuhan para pemancing. Begitu pula kebutuhan para pehobi burung mulai dari sangkar, burung, vitamin dan pakannya pun terbilang lengkap sekali. 

    Awal mulai Nana membangun usaha ini, karena dirinya suka mancing. Sebab itulah ia memberanikan diri di tahun 2016 lalu membuka Wyra Bird & Fishing Shop. Dan hasilnya kedua usaha itu burung dan pancing ramai didatangi pembeli. Jadilah nama toko milik beliau dikenal hingga Cirebon Kota. Apalagi, Nana juga kerap men-support berbagai event mancing di Kabupaten Kuningan. Bersama istrinya, Mela Oktaviana, mereka berdua terus membangun usaha ini tanpa lelah agar bisa menjadi besar.

 Untuk pehobi burung lengkap ada disini

    Dari kelengkapan toko dengan ukuran luas 9 x 10 meter tergolong lengkap, ada joran, ril, tas pancing dan asesoris lainnya untuk keperluan mancing. Ada pula pelampung, timah, mata kail, senar dan puluhan merek umpan yang dibutuhkan dan dicari pemancing untuk segala macam jenis ikan pancingan ada disini seperti untuk lele, mas, bawal dan galatama. Ya, beragam macam merek umpan memang banyak dicari pemancing disana.

    “Jam buka toko pukul 7 pagi sampai jam 8 malam. Kalau hari Minggu dan tanggalan merah bukanya sama tapi tutupnya jam 2 siang,” terang Nana kepada kabarmancing.com saat menanyakan jam buka toko. Karena banyaknya kolam pemancingan disana dan kebutuhan pemancing juga begitu meningkat, rasanya Wyra Bird & Fishing tepat untuk mencari solusi bagi para pemancing Kuningan.

Nana Suarna (Owner Wira Bird & Fishing Shop)

    Untuk meningkat pelayanan, Nana juga memberikan harga relatif terjangkau. Selain itu konsumen yang datang juga bisa membeli eceran dan grosir. “Untuk harga joran mulai dari lima puluh ribu sampai di bawah satu juta. Harga ril dari yang murah lima puluh ribu sampai yang mahal dua juta rupiah ada disini,” ujar beliau. Inilah disukai para konsumennya untuk datang belanja karena harganya dari yang murah dan mahal tersedia. Begitu pula dengan kebutuhan para pehobi burung juga harganya relatif dan terjangkau.

    Tiga tahun berjalan, Nana mengungkapkan bahwa hasil kerja kerasnya sudah mampu membuka cabang. Tidak tanggung-tanggung di 2018 lalu Nana membuka 2 cabang masih di Kabupaten Kuningan. Yang satu di daerah Jalaksana dan satunya lagi di Cilimus. Kedua toko ini pun sampai sekarang laris manis didatangi pehobi mancing. Ya, bagi Nana peluang usaha mancing masih bersinar terang di wilayah Kuningan. Sebab itulah beliau tetap eksis dengan membuka cabang.

    Nah, bagi pemancing yang kebetulan mengarah ke Kuningan, silahkan saja mampir, sekedar untuk melihat-lihat atau membeli keperluan mancingnya pun bisa datang kesini. Apalagi toko milik Nana ini buka setiap hari.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Wyra Bird & Fishing Shop

Jalan Raya Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar

Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

CP : 0819 – 4686 5994 (Telp & WA)

Face Book : Wyra Fishing Shop

example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply