UD Bandung : Pilihan Utama Pemancing Surabaya. Melayani Retail & Grosir

UD Bandung

Kabarmancing.com, Surabaya, Jawa Timur – Mendengar nama toko satu ini asumsi kita akan langsung tertuju pada sebuah kota di Jawa Barat. Namun sebenarnya UD. Bandung tidak ada kaitannya dengan nama kota tersebut. Lokasinya sendiri beberapa ratusan kilometer dari Bandung tepatnya di Jalan Kembang Jepun No. 194-196.

    UD Bandung 2Siapa yang tidak kenal dengan toko satu ini. Tanyakan saja kepada para pemancing di Surabaya, jawaban mereka pasti kenal. Ya, nama UD Bandung yang berdiri sejak 1963 begitu lekat di kalangan pemancing Surabaya, bahkan namanya terus melambung hingga wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

    Sejarah kehadirannya pun bermula ketika tahun 1960-an, ayah dari Heru Listyo (pemilik) yang merupakan pendiri UD. Bandung, berjualan perlengkapan nelayan untuk keperluan nelayan di Surabaya dan sekitarnya. Baru pada awal 1970-an, mulai banyak pelanggan menanyakan alat-alat pancing. Maka, mulailah sang ayah mengadakan perlengkapan mancing juga.

    Menurut Heru, digunakannya nama Bandung karena di era 60-an nama Bandung cukup populer di tengah masyarakat. Sebab pada masa itu Bandung menjadi berbagai pertemuan dan kegiatan yang sifatnya nasional bahkan internasional, seperti Konferensi Asia Afrika 1 yang digelar di kota kembang di tahun 60-an.

    UD Bandung 3Ya, sejak Heru menangani UD. Bandung pada tahun 1978, peralatan mancing mulai mendapat prioritas yang lebih. Hal ini karena Heru sendiri merupakan maniak mancing yang sudah banyak malang melintang di berbagai perairan nusantara. Bahkan kini dengan para pemancing lainnya di Surabaya, Heru mendirikan klub mancing dengan nama Marlin Fishing Club.

    Waktu pun terus berjalan, untuk memuaskan para pemancing Surabaya, Heru pun membuka cabang UD Bandung di Jalan HR. Muhammad No 373-383 masih di kota sama dengan nama Graha Pancing. Inilah salah satu bukti kecintaan Heru pada mancing selain tentu saja kelihaiannya dalam berbisnis yang menjual lengkap segala piranti mancing dengan harga bervariasi.

 

Pelayanannya maksimal

    UD Bandung seluas 330 meter berlantai dua tidak pernah sepi disambangi para pemancing untuk membeli segala keperluan mancingnya. Toko yang buka dari jam 08.00 s/d 17.00 sejak lama dikenal menyediakan berbagai alat pancing mulai dari mata kail, umpan, senar, joran, ril dan berbagai piranti lainnya dari berbagai jenis dan merek serta perlengkapan nelayan.

    UD Bandung 6Pengunjung yang datang merasa nyaman berbelanja disini, pasalnya selain lokasinya strategis para pegawainya melayani dan menjelaskan secara rinci kebutuhan apa yang kita perlukan dan ketika kita bertanya. Khusus untuk perlengkapan alat pancing tempatnya ada di lantai dua. Dengan luas showroom 180 meter kenyamanan para pengunjung sangat diperhatikan. Apalagi konsep swalayan yang diterapkan pada showroom , UD. Bandung merupakan daya tarik lainnya dalam menarik minat pemancing Surabaya dan sekitarnya.

    UD Bandung 7Untuk penjualan segala macam asesoris dan piranti yang terbesar menurut Heru hampir rata untuk semua barang. Selain itu tambah Heru, juga melayani pembelian konsumen retail dan grosir. Ya, berbagai pelayanan maksimal kepada konsumen dilakukan untuk menjaring pelanggannya yang datang ke toko seperti penjelasan produk, perakitan, pengepakan serta melayani servis kerusakan ringan pada piranti jika ada pemancing mau servis.

    Ketika ditanya apakah menyediakan pembuatan umpan, dengan lugas Heru menuturkan, “Tidak menerima pembuatan umpan tetapi hanya pemasangan umpan khusus barang pembelian dari toko kami,” ujarnya. Heru juga menjelaskan bagaimana kiatnya mengelola UD Bandung hingga besar seperti sekarang ini yakni dengan mengusahakan stok barang yang dijual lengkap dari berbagai merek dan kualitas.

    ‘‘Harga-harga barang yang kami sediakan mulai dari yang ekonomis menengah sampai yang berkualitas,’’ terang Heru. Itulah kiat Heru hingga mampu bertahan hingga kini.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

CV. Bandung Central Arteri Samudra (UD Bandung)
Jalan Kembang Jepun No : 194 – 196, Surabaya / Telp : (031) 352 – 2993

Graha Pancing
d/a Golden Palace A 5-6
Jalan HR. Muhammad 373 – 383, Surabaya / Telp : (031) 731- 4049 / 734 – 9467

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply