Yanto Pancing : Membangun Hingga Puluhan Tahun. Laut & Tawar Ada

Cover 1

Kabarmancing.com, Gombong, Jawa Tengah - Barangkali bagi pemancing yang tinggal di Gombong dan sekitarnya pasti sudah mengenal toko pancing ini. Maklum, Yanto Pancing sudah berdiri sejak lama, bisa dikatakan paling tertua dan terlama di Gombong. Wajar saja bila kemudian toko ini begitu dikenal pemancing.

    YP 3Saat singgah di Gombong, kabarmancing.com bertemu dengan komunitas pemancing di kota itu. Setelah ngalor ngidul membahas tentang mancing, mereka menyarankan sebelum pulang ke Jakarta mampir dulu ke Yanto Pancing. Awalnya permintaan dari teman-teman di Gombong sempat diabaikan, namun ketika diberitahu bahwa itu toko pancing tertua di kota ini, keinginan untuk kesana pun dijabani.

    Lokasinya mudah dicari, arahkan saja kendaraan Anda menuju Stasiun Kereta Api Gombong. Sebelum Stasiun Gombong ada Jalan Kapten Piere Tendean disitulah toko Yanto Pancing berada. Tiba disana, pemiliknya sedang ada di tempat. Tokonya tidak besar namun terlihat lengkap. Yanto atau dipanggil Yan menyambut kami. Tak perlu basi basi, Yan menyetujui kedatangan kami untuk meliput. “Silahkan diliput, toko kami paling lama di Gombong,” ujarnya.

Yanto (pemilik toko)

Yanto sibuk melayani konsumen

    Yanto Pancing yang berukuran 7 x 3 meter kala itu sedang ramai pembeli. Beragam keperluan pemancing ada. Berbagai alat pancing untuk kebutuhan air tawar dan laut tersedia. Mulai dari joran, ril, senar sampai umpan air tawar dan laut ada seperti popper, jig dan lainnya.

    Tentunya keberadaan toko ini sejak dulu banyak membantu dan memudahkan pemancing yang membutuhkan piranti. Kehadirannya kini tak bisa dipisahkan dari pemancing disana. Apalagi kata Yan, toko miliknya melayani eceran dan grosir, menjual piranti dengan harga bervariasi mulai dari harga termurah sampai harga tinggi. 

Serba lengkap dengan harga terjangkau

Serba lengkap dengan harga terjangkau

    Ya, selain dari kelengkapan, dari segi harga menjadi pilihan utama pemancing dalam memenuhi berbagai keperluannya. “Harga kami relatif. Menurut pemancing harga yang kami tawarkan terjangkau oleh mereka,” jelas Yan lugas.

    Menurut Yan, toko miliknya mengalami perkembangan cukup bagus. Terbukti dari barang-barang yang dijual di toko hampir seluruh produk pancing tersedia. “Keperluan mancing untuk air tawar dan laut berimbang,” kata Yan sambil menunjuk beragam piranti laut dan air tawar

Ramai

Setiap hari ramai pembeli

Buka cabang

    Dalam perbincangan dengan Yan, selain toko miliknya berkembang pesat, beberapa tahun lalu, putra Yan juga buka toko yang sama dan hanya berjarak 150 meter dari Yanto Pancing dengan nama Aneka Pancing. “Saya buka usaha pancing ini modalnya seadanya saja dan akhirnya bisa membangun hingga bertahan sampai sekarang selama puluhan tahun. Kuncinya hanya satu, harus sabar dan ulet,” ungkapnya kembali.

    Di toko terlihat ada 4 etalase disatukan hingga memanjang. Di dalamnya beragam keperluan pancing ada seperti ril, kenur, timah, pelampung, mata kail. Ya, apa yang diinginkan pemancing pasti ada. Belum lagi joran, korang, tas pancing, asesoris, tegek dan lainnya. Ke sekian jumlah barang itu semuanya dari segala macam merek. Belum lagi yang menggelantung tepat di dinding toko, segala jenis joran dan umpan juga ada. Meski tak selengkap toko-toko lainnya, jangan ditanya jika yang datang setiap harinya bisa berjumlah puluhan orang.

Yanto

Yanto / Yan (pemilik Yanto Pancing)

    Yan menambahkan, selain untuk berbelanja alat pancing, toko ini juga menjual Kaos Mancing Mania yang lagi banyak dicari pemancing. Jadi ngga usah bingung lagi mau cari atau beli Kaos Mancing Mania,, pasalnya Yanto Pancing sudah menyediakan kaos tersebut dengan beragam ukuran dan warna.

    Ingin tahu lebih dekat apa saja dijual disini, Yanto Pancing buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Ya, sebagai pelaku bisnis pancing banyak pengalaman yang sudah dilalui Yan. Baginya, menjual barang dengan harga terjangkau untuk semua kalangan sudah menjadi kepuasan tersendiri.

    Jangan lupa ya, kalau mampir di Gombong datang saja ke Yanto Pancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Toko Yanto Pancing
Jalan Kapten Piere Tendean No.2, Gombong, Jawa Tengah
Telp : 0811 – 287 208

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply