Bungsamran : Mau Biaya Murah, Backpacker Aja

68

Kabarmancing.com, Jakarta - Dari informasi didapat, lebih dari ratusan pemancing Indonesia datang ke Bungsamran, Bangkok, setiap tahun. Banyak alasan dilontarkan para pemancing asal Indonesia, biayanya tergolong murah seperti biaya izin mancing, penginapan dan makan, apalagi bagi pemancing yang koceknya pas-pasan.

    Joy asal Jakarta menuturkan, cukup bawa Rp 5 juta ia bisa bertarung di Bungsamran. Joy berangkat dengan gaya backpacker. Satu ransel isi baju dan satu tabung untuk piranti pancing. 

    “Lima juta sudah termasuk biaya pesawat pulang pergi, penginapan di Bungsamran, biaya makan dan transportasi,” katanya. Namun kata Joy, tujuan ia kesana agendanya khusus mancing bukannya jalan-jalan atau shopping. “Tiba di Bandara Bangkok langsung sewa mobil ke lokasi dan menginap dua malam, lusanya pulang ke Jakarta. Selama disana saya mancing terus, ga ada istirahatnya,” ujarnya yang berangkat bersama 2 orang rekan.

    Joy mengingatkan yang ingin kesana dengan paket murah meriah, untuk menginap di Bungsamran harus pesan jauh-jauh hari via internet, begitu pula tiket pesawat. “Sesuaikan tanggal berangkat dan sewa penginapan. Jika tidak, penginapan yang tidak dipesan terlebih dahulu penuh begitu pula biaya pesawat bisa mencapai Rp 3 juta PP, bandingkan jika jauh-jauh hari dipesan via internet hanya Rp 1,2 juta PP untuk biaya pesawat,” paparnya.

 

Menuju Kesana 

    Dari Jakarta bisa menggunakan berbagai penerbangan menuju Bangkok, seperti Air Asia (take off sore hari) Thai Airlines (take off siang hari) Garuda Indonesia Airways (take off pagi hari) dan penerbangan internasional lainnya.

   Setibanya di Bandara Suvarnabhumi Bangkok, Thailand, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan taksi ke Bungsamran. Namun ada baiknya jika Anda berbekal uang pas-pasan bisa menginap di kawasan Khaosan Road yang dikenal sebagai tempat penginapan murah meriah di Kota Bangkok.

    Esok harinya melanjutkan perjalanan ke Bungsamran dengan sewa mobil atau taksi. Setibanya di Bungsamran Anda bisa menginap disini atau sore harinya setelah mancing dari pagi sampai sore kembali ke penginapan di luar Bungsamran. Untuk menginap di Bungsamran agar memesannya jauh-jauh hari.(rambe/foto:dok.rambe)

 

Biaya Mancing di Bungsamran :

  • Fishing License : 1000 Baht per Rod
  • Rod Rental : 500 Baht Per Rod (Deposit 1000 Baht)
  • Big Net Rental : 60 Baht  (Deposit 200 Baht)
  • Lost Rod : 6000 Baht
  • Guides Fees : 1000 Baht
  • Bread Set : 140 Baht
  • Lam (Umpan) Bucket : 60 Baht
  • Lam Bug : 600 Baht                  
  • Bungalow : 600-5000 Baht

 * 1 Baht Rp 300 (Tahun 2012)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply