JFC : Final Grand Strike JFC 2021 Seri 9 di Penghujung Tahun

Kabarmancing.com, Ciganjur, Jakarta Selatan – Setelah melaksanakan Grand Strike JFC (Jakarta Fishing Club) sejak Januari 2021 lalu sampai selesai akhir tahun 2021 sudah menghasilkan beberapa peserta dari Korwil dan Kortim JFC yang mengumpulkan point terbanyak. Di penghujung Desember ini JFC melaksanakan Final Grand Strike Seri 9 atau seri terakhir untuk memperebutkan juara berhadiah uang tunai.

Berita Terkait : JFC : HUT Ke 4. JFC 4 All – All 4 JFC ‘Make The Best Strike Moment in JFC’

    Ya, Minggu, 26 Desember 2021, acara final berlangsung di Pemancingan Brigif Fishing Djakarta, Ciganjur, Jakarta Selatan yang dimulai pukul 10 siang sampai jam 4 sore. Seluruh Korwil dan Kortim JFC hadir dari Korwil Petromax, Kortim Gatra, KPMD, Korwil Ciputat Reborn, Korwil Depok dan Kortim KFS (Kemuning Fishing Street) dengan mengirimkan anggotanya masing-masing. Hadir pula Ketua Umum JFC M. Rasyid dan Dewan Pengurus Pusat JFC H. Husin yang turun jadi peserta. 

M. Rasyid, Ketua Umum JFC (kiri) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

    “Kegiatan Grand Strike ini sudah rutin JFC lakukan setiap tahunnya. Di tahun 2021 ini berjalan lancar dan sukses hingga sampai di final akhir tahun,” ungkap Rasyid yang didampingi H. Husin yang akrab disapa Babe Ucin. Setelah persiapan undi lapak selesai lomba dimulai. Turun ikan dari laporan panitia sebanyak 400 kg rame dan induk 50 kg.

    Tak ketinggalan pula kegiatan final ini didukung beberapa sponsor ada Umpan Golek, Umpan Kuning Amis Raja Jagung, Umpan BMW, Raja Tetes Essen, Umpan Putih Amis Raja Sukun, Pengumpul Ikan Raja Bending, Brigif Fishing Djakarta dan kabarmancing.com

    Cuaca cerah terus menemani peserta dari siang sampai sore untuk menjadi yang terbaik di event ini. Dari catatan panitia, ikan induk pertama yang naik pasca diturunkan tertulis dari lapak 40 dengan berat ikan 2,90 kg atas nama D’Bay pada jam 11.16 WIB. Lalu 10 menit kemudian naik lagi induk 3,05 kg asal lapak 27 yang diduduki Permata Motor yang masuk juara satu induk sementara, disusul induk ketiga, keempat dan seterusnya.

Juara Induk 2 (kiri) & Juara Induk 3 (kanan)

    Namun Permata Motor tidak bertahan lama dan turun di urutan kedua pasalnya tiga jam kemudian digeser oleh Soma dari lapak 16 dengan bobot induk 3,10 kg. Ya, geser menggeser juara induk terus terjadi dan itu hal biasa. Waktu terus berjalan dan hingga mendekati akhir lomba tercatat sudah naik ikan induk sebanyak 13 ekor dari yang diturunkan 50 kg. 

Juara Induk 4 (kanan) & Juara Total Wilayah A (kanan)

    Juara 1 Induk sementara sudah dipastikan naik podium karena tidak ada lagi bisa meniban hingga lomba selesai. Dan akhirnya Final Grand Strike JFC 2021 pun selesai dan siapakah sang pemenang? Selanjutnya panitia mengumumkan Juara Induk 1 dimenangkan Soma lapak 16 dengan berat ikan 3,10 kg dari JFC Korwil Ciputat Reborn. Seluruh pemenang di Final menuju podium untuk menerima hadiah dari Rasyid, Babe Ucin dan panitia kepada sang juara.

Juara Total Wilayah B (kiri) & Juara C Induk Total (kanan)

    “Usai sudah Grand Strike JFC di tahun 2021 selanjutnya Grand Strike tahun 2022 akan kami lanjutkan lagi tentunya dengan konsep berbeda dengan tahun ini dan semoga lancar. Terima kasih kepada seluruh Korwil dan Kortim JFC yang sudah mengikuti Grand Strike JFC 2021 sejak seri 1 sampai final,” ungkap Babe Ucin yang diiyakan Rasyid usai penyerahan hadiah juara.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Juara Induk 1 / Soma / Lapak 16 / 3,10 Kg / JFC Korwil Ciputat Reborn
  • Juara Induk 2 / Pratama Motor / Lapak 27 / 3,05 Kg / Member
  • Juara Induk 3 / Rohim – Kwali Dodol / Lapak 33 / 2,95 Kg / JFC Korwil Ciputat Reborn
  • Juara Induk 4 / Debay / Lapak 40 / 2,90 Kg / Member
  • Juara Total Wil. A / JJ / Lapak 05 / 179 Ekor / JFC Korwil Ciputat Reborn
  • Juara Total Wil. B / Raja Salman / Lapak 28 / 106 Ekor / Member

Pengalihan Point Juara Untuk Anggota yang Sah Dari Pemenang Lokal / Member yang Mendekati Menjadi Juara Sebagai Berikut :

  • Juara Induk 1 / Soma / Lapak 16 / 3,10 Kg / JFC Korwil Ciputat Reborn / Point 20
  • Juara Induk 2 / Rohim-Kwali Dodol / Lapak 33 / 2,95 Kg / JFC Korwil Ciputat Reborn / Point 18
  • Juara Induk 3 / JJ / Lapak 05 / 2,75 Kg / JFC Korwil Ciputat Reborn / Point 16
  • Juara Induk 4 / Wabi / Lapak 55 / 2,70 Kg / JFC Kortim Gatra / Point 14
  • Juara Total Wil. A / Pitung-Suyat / Lapak 29 / 62  Ekor / JFC Kortim KFS / Point 12
  • Juara Total Wil. B / Jimmy Lupuy-Ruli Jalu / Lapak 10 / 58 Ekor / JFC Kortim KFS / Point 12
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply