Mamalo Gelar Mancing Bersama Teluk Banten, November Mendatang

Kabarmancing.com, Jakarta – Komunitas Mancing Mania Lovers atau disingkat Mamalo, akan unjuk gigi menggelar event pertamanya di laut. Ya, seperti diutarakan Kusmanto Kisman selaku Penasehat & Pendiri Mamalo sekaligus ketua penyelenggara ‘Mancing Bersama Mamalo Jelajah Teluk Banten’ akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 10 dan 11 November 2018 mendatang di sekitaran Pulau Tunda, Serang, Banten.

    Dalam keterangannya Kusmanto mengatakan, kegiatan ini mengundang seluruh komunitas/grup mancing di seluruh Indonesia yang tujuannya selain ikut meramaikan HUT Provinsi Banten Ke 18, hal terpenting adalah untuk menjalin tali silaturahmi sambil mancing bareng dengan Mamalo di Pulau Tunda. “Mamalo mengajak seluruh komunitas mancing di Indonesia untuk ikut serta. Alhamdulilah sambutan dari Kalimantan dan Sulawesi akan turun dan gabung. Mudah-mudahan pulau-pulau lainnya di Indonesia bisa ikut. Karena tujuan Mamalo dibentuk untuk menyatukan pemancing di seluruh Indonesia,” ungkap beliau dengan jelas kepada kabarmancing.com

    Secara detail beliau menuturkan, untuk keberangkatan atau start event ini dari Dermaga TPI Karangantu, Serang. “Start lomba akan kita mulai dari lokasi Dermaga TPI Karangantu di Serang hari Sabtu tanggal 10 November dan selesai lomba hari Minggu tanggal 11 November,” ujarnya. Lebih lanjut beliau menambahkan, persyaratan untuk bisa ikut dalam kegiatan ini antara lain, peserta bukan perorangan tetapi dilakukan secara tim dimana satu tim terdiri maksimal 7 orang, membayar uang pendaftaran sebesar Rp 5,5 juta pertim (biaya tersebut sudah termasuk biaya kapal+umpan cumi 8 kg+es batu+kaos+konsumsi), sehat jasmani dan rohani serta ikut aturan panitia yang sudah diterapkan dan tidak boleh dilanggar.

    Sedangkan teknik mancing yang dilakukan bebas boleh dasaran, koncer, grandong, trolling, jigging, casting dan popping. “Terserah peserta mau menggunakan teknik mancing apa saja, dasaran, koncer, grandong, trolling, jigging, casting dan popping, kami persilahkan sesuai tertulis di aturan lomba,” tambah Kusmanto. Untuk juara akan dinilai ikan terberat 1, 2 dan 3 dengan tangkapan bebas yang diperoleh tim dan ada pula kategori juara untuk kapal terbaik. “Total hadiah uang untuk juara senilai enam belas juta rupiah, ada hadiah doorprize menarik dari sponsor yang ikut mendukung serta hadiah jackpot yang masih kami rahasiakan. Mamalo juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan CSR di hari itu juga,” paparnya.

    Ya, dalam perbincangan dengan beliau, Kusmanto menekankan sempat beredar info bahwa acara ‘Jelajah Teluk Banten’ batal dan beliau langsung memberikan klarifikasi. “Sebelumnya memang rencana ada turnamen besar Piala Gubernur Banten pada tanggal 27 – 28 Oktober ini. Surat penunjukkan dan dukungan sudah kami terima. Bahkan sudah bekerjasama dengan 20 instansi termasuk Angkatan Laut, Syahbandar, Dispolair dan lainnya. Tetapi pada awal Oktober kemarin, sesuai keputusan dari pihak kegubernuran untuk menunda acara tersebut sampai dengan tahun depan. Dan isu/info yang berkembang bahwa acara turnamen dibatalkan itu adalah untuk membatalkan acara turnamen yang pada tanggal 27-28 Oktober tersebut. Sebagai penggantinya maka acara turnamen tetap ada dan beralih fungsi menjadi acara ‘Mancing Bersama Mamalo Jelajah Teluk Banten’ yang akan kami selenggarakan pada tanggal 10-11 November mendatang dan tetap berjalan dan tidak batal,” ujar Kusmanto dengan tegas menepis isu tersebut di ruang kerjanya di kawasan Jembatan Lima, Jakarta Barat.

    Dari catatan panitia yang disodorkan kepada kabarmancing.com  hingga berita ini diturunkan sudah terdaftar 18 tim dari target yang diinginkan sebanyak 20 tim dengan 20 kapal standar yang disiapkan panitia. Ada pun 18 tim tersebut diantaranya Tim Jak Angler (Jakarta), Tim PBFC Manado (Sulawesi Utara), Tim MMG Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur), Tim Sahabat Pancing (Jakarta), Tim Happy Angler (Jakarta), Tim Otoritas Jasa Keuangan OJK (Jakarta), Tim Batik Fishing, Tim APSI (Angler’s Pemburu Strike Indonesia), Tim Bank Indonesia Pusat (Jakarta), Tim Bank Indonesia (Serang), Tim Banana Fishing Club (Jakarta), Tim Timoer Fishing Club, Tim Spontan Mancing, Tim MNM, Tim Mancing Ria, Tim Pukis (Serang), Tim Baraccuda dan Tim Kenur Kusut.

    Di akhir perbincangan, Kusmanto mengajak para angler yang mau ikut silahkan mendaftar mumpung masih ada tempat. Pasalnya terang beliau, pendaftaran 2 minggu lagi akan ditutup pada tanggal 2 November 2018. Berminat mau ikut ? Untuk pendaftaran bisa menghubungi Dendy Wardhana di 0812-1409 2222.(bayu kmc)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Essen Ikan BawalOctober 23, 2018 at 6:48 amReply

    mantap dah, acaranya sukses terus

Leave a Reply