Liga Petromax 2018 : Seri 5, 50 Lapak Bertarung di Lembah Subur

Kabarmancing.com, Pondok Pinang, Jakarta Selatan – Liga Petromax selanjutnya di Bulan November untuk meneruskan Seri 5 berlangsung di Pemancingan Lembah Subur, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 November 2018 kemarin.

Berita Terkait : Liga Petromax 2018 : Seri 4 Lanjut di Ita, Lombanya di Kolam Galapung

    Dengan tajuk ‘Junjung Sportivitas – Menjalin Silahturahmi dan Kebersamaan’ di tahun ini Liga Petromax berjalan sebanyak 6 seri selama kurun 1 tahun. Ya, dimana setiap serinya dilakukan 2 bulan sekali. Dari 6 kali perlombaan tersebut peserta yang memiliki jumlah point tertinggi bisa meraih hadiah berupa ril dari merek ternama di Seri 6 enam atau seri akhir yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018.

    Dari keterangan Ahmad Husin (Ketua Petromax) dari 6 seri tersebut sudah digelar sebanyak 5 kali event di wilayah Jakarta dan sekitarnya. “Seri 1 di Pemancingan Nuri, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Seri 2 di Pemancingan Teratai, Jakarta Selatan, Seri 3 di Pemancingan Bambon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Seri 4 di Pemancingan Ita, Lubang Buaya, Jakarta Timur dan sekarang ini Seri 5 di Pemancingan Lembah Subur, Pondok Pinang, Jakarta Selatan,” jelasnya mengingatkan. 

Beragam hadiah hiburan dari sponsor

    Tambah Husin, usai Seri 5 akan dilanjut lagi Seri 6 yang menandakan akhir dari Liga Petromax 2018. “Selepas Seri 5, satu bulan kemudian Seri 6 digelar. Di Seri 6 yang berhasil mengumpulkan point terbanyak akan berlaga lagi dan ada hadiah yang sudah kami siapkan,” ujarnya kepada kabarmancing.com. Untuk maju ke final tambah beliau ada aturan main yakni peserta harus mengumpulkan point di setiap event sesuai ketentuan liga yaitu Juara 1 (25 point), Juara 2 (20 point), Juara 3 (15 point), Juara 4 (12 point), Juara Total Lapak Kecil (10 point), Total Lapak Besar (10 point) dan Keikutsertaan Anggota (5 point).

Doorprize dari Diva Pancing

    Sementara itu dari laporan panitia, lapak yang tersedia di Lembah Subur 56 lapak, namun hari itu hanya terisi 50 lapak saja. Kosongnya 6 lapak disebabkan ada beberapa anggota berhalangan hadir. Bagi Petromax kekosongan tersebut, lomba tetap berjalan untuk menuntaskan dan mencari juara yang mengumpulkan point terbanyak di Seri 5 ini.

    Dukungan sponsor dan donatur masih tetap setia hingga berakhirnya liga diantaranya dari Sahabat RHC, Umpan Lang Lang Buana, Saung Desa, Somay Gondrong, kabarmancing.com, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, BajuPromosiShop, Umpan Cadel, Umpan Djempol dan Armada Fishing. Bermacam ragam hadiah diberikan para sponsor dan donatur untuk kegiatan ini.

Para pemenang Seri 5 Liga Petromax 2018 bersama Ahmad Husin (tengah)

    Dengan tiket masih sama setiap serinya Rp 300 ribu perlapak satu joran bukan 2 joran, event liga ini memang dikhususkan untuk anggota Petromax yang sudah memiliki ID Card JFC Petromax, namun boleh saja dari luar Petromax ikut tetapi tidak berhak atas point dan hadiah utama. Jumlah ikan yang turun hari itu 200 kg ikan rame dan induk 30 kg. Lomba dimulai jam 10 siang sampai jam 4 sore. Jalannya acara, ikan induk pertama yang naik dibukukan oleh Habil dari lapak 38 dengan bobot ikan 1,605 kg pada jam 11.10 WIB. Habil belum aman, pasalnya masih banyak induk-induk bobot besar yang wara wiri di kolam.

Pemenang Liga Petromax 2018 dengan kategori ikan terberat

    Saat lomba berjalan Toebil (panitia) pun sibuk membagikan aneka doorprize dari sponsor, ada umpan, tas pancing, kain sarung dan lainnya. Kemudian pukul 4 sore Liga Petromax 2018 Seri 5 berakhir. Pemenang pertama dengan point tertinggi dikantongi Paku Bumi  asal lapak 02. Dan selanjutnya Seri 6 akan berlangsung di bulan Desember mendatang. 

Juara Induk 4 (kiri) dan Juara Total Kiri dan Total Kanan (kanan) Liga Petromax 2018

    ”Untuk Seri 6 lokasi lagi kami diskusikan untuk mencari lapak yang jumlahnya banyak. Dalam waktu dekat akan kami umumkan. Selamat bagi peserta dengan point tertinggi,” papar Husin.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-petromax)

  • Induk 1 / Paku Bumi / Lapak 02 / 1,910 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 2 / Nanda / Lapak 23 / 1,865 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 3 / Sani / Lapak 49 / 1,850 Kg / Rp 750 Ribu
  • Induk 4 / Habil / Lapak 38 / 1,825 Kg / Rp 500 Ribu
  • Total Wil. Kanan / Hendrik / Lapak 15 / 27 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Total Wil. Kiri / Ahyadi / Lapak 41 / 33 Ekor / Rp 300 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply